Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Selama Pandemi

Permohonan Rekomendasi dari Bakesbangpol Berkurang

ISTIMEWAKepala Bakesbangpol Drs. T. Samsuar, M. Si
A A A

BANDA ACEH - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) tetap memberi layanan surat rekomendasi kepada mahasiswa yang ingin melakukan penelitian tugas akhir. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol Drs T Samsuar MSi saat dijumpai pada Jum'at (19/6/20).

Sebelum pandemi, kata Samsuar, setiap hari pihaknya melayani 13 sampai 14 masukan pembuatan surat rekomendasi, namun setelah new normal, hanya sedikit yang masuk.

"Semenjak covid 1 atau 2 orang, sebabnya karena kampus ditutup. Namun selama sebulan ini, sudah aktif kembali meskipun sedikit. Setiap masuk surat kita layani, tapi kita berlakukan sesuai protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker," jelasnya.

Dasar rekomendasi surat penelitian yang dikeluarkan oleh Bakesbangpol, berkomunikasi dengan tempat dimana penelitian yang akan dilaksanakan. Selama covid-19 rentang waktu untuk penyiapannya suratnya juga disesuaikan.

"Misalnya mahasiswa dari Fakultas Kedokteran, ingin penelitian di Rumah Sakit Meuraxa. Dia tidak bisa langsung ke rumah sakit, dia harus buat surat rekomendasi penelitian di sini dulu. Karena selama ini yang datang tidak terlalu banyak, jika diantar hari ini, besoknya surat sudah bisa diambil," jelasnya.

Ia berharap para mahasiswa memahami kondisi yang terjadi saat ini. Selama covid-19 ini di kantor banyak penyesuaian waktu. Setelah new normal, tidak ada perubahan apapun di Kesbangpol. Kantor tetap buka seperti biasanya pukul 08.00Wib, dan pulang pada pukul 16:45 Wib.

"Mungkin ada yang berfikir, beberapa kantor masih tutup. Tapi Bakesbangpol tetap melayani, dengan tetap ikuti protokol kesehatan. Jadi siapapun yang hadir kita minta terlebih dahulu cuci tangan, pakai masker, kita cek suhu tubuh. Kalau sudah memenuhi syarat, kita berikan pelayanan, jika belum, kita anjurkan dia memenuhi itu dulu," tutupnya.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...