KIA

Perkenalkan Konsep Mobil Listrik Niro

FOTO | ISTIMEWATampilan Niro EV all-electric
A A A
Realitas virtual, mobil otonomus, dan kendaraan penuh konektivitas menjadi kesatuan teknologi masa depan yang perlu dipertimbangkan. Seiring hal tersebut berkembang sangat cepat menjadi sebuah hal yang nyata, Kia melakukan eksplorasi bagaimana cara mengadaptasi teknologi baru ini untuk para pelanggannya,

JAKARTA - Produsen otomotif asal Korea Selatan, Kia akan memperkenalkan mobil listrik yang masih dalam rupa konsep, Niro EV all-electric. Mobil listrik ramah lingkungan tersebut bakal melakukan debut global di ajang CES 2018 di Las Vegas pada 8 Januari mendatang.

Kia memberikan sedikit bocoran bahwa Niro EV all-electric akan menggabungkan kekuatan desain Kia dengan powertrain baterai-listrik yang efisien.

Wakil Ketua dan Kepala Pusat R&D Hyundai-Kia, Dr. Woong-cheol Yang menatakan, mobil konsep ini juga dilengkapi dengan mesin antarmuka manusia yang tidak pernah terlihat sebelumnya atau human-machine interface (HMI), serta sistem pencahayaan motion graphic yang baru.

“Realitas virtual, mobil otonomus, dan kendaraan penuh konektivitas menjadi kesatuan teknologi masa depan yang perlu dipertimbangkan. Seiring hal tersebut berkembang sangat cepat menjadi sebuah hal yang nyata, Kia melakukan eksplorasi bagaimana cara mengadaptasi teknologi baru ini untuk para pelanggannya," ujar dia.

Di CES 2018, lanjut Woong-cheol Yang, Kia akan berbagi strategi dan visi untuk mobilitas masa depan, dan menghadirkan berbagai teknologi canggih yang diharapkan oleh pelanggannya. Di pameran tersebut Kia juga akan menampilkan teknologi baru advance drive assistance dan perintis fungsi HMI, serta koneksi 5G dalam mobil pertama di dunia.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...