CSKA Vs Real Madrid

Perjudian Gagal Santiago Solari

FOTO | GETTY IMAGESReal Madrid turun dengan banyak pemain muda saat dikalahkan CSKA Moskow di Liga Champions
A A A

MADRID - Turun dengan banyak pemain pelapis, Real Madrid kalah telak dari CSKA Moskow. Santiago Solari mengaku bertanggung jawab atas susunan tim yang ia pilih.

Madrid menjamu CSKA di matchday 6 Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (13/12) dini hari WIB. Sudah memastikan jadi juara Grup G, Madrid pun turun dengan banyak pemain muda.

Setidaknya ada tujuh pemain berusia di bawah 23 tahun yang masuk starting XI Madrid di laga tersebut. Rata-rata usia tim yang diturunkan itu adalah 24 tahun 100 hari, termuda ketiga di sepanjang sejarah Madrid di Liga Champions.

Javi Sanchez dan Jesus Vallejo dipasang sebagai bek tengah. Sementara Federico Valverde dan Marco Llorente mengisi lini tengah. Vinicius juga dapat kesempatan jadi starter di barisan penyerang.

Selain itu, Solari juga menurunkan beberapa pemain yang belakangan jarang main seperti Isco dan Marco Asensio. Marcelo yang baru pulih dari cedera juga dimainkan sejak awal.

Pada akhirnya, Madrid kalah 0-3 dari tim tamu. Itu jadi kekalahan kandang terburuk Los Blancos di kompetisi Eropa.

Solari mengaku memang mengambil risiko dengan susunan pemain yang ia turunkan. Ia punya pertimbangan sendiri terkait keputusannya itu.

"Saya mengambil risiko dengan susunan pemain, itu adalah tanggung jawab saya tentu saja," ujar Solari seperti dilansir ESPN FC.

"Saya pikir perlu memberi waktu bermain kepada pemain-pemain muda dan mereka yang baru kembali dari cedera. Pemain lain harus istirahat."

"Tapi kami mengharapkan hasil yang berbeda. Kami ingin menang, kami kira kami bisa, tapi tidak terjadi," katanya.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...