Pemkab Aceh Besar

Peringati Hari Lahir Pancasila

Foto | MariadiWakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Jumat (1/6/2018).
A A A

ACEH BESAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun 2018 yang bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab dan komandan upacara Adwar Hermawan SSTP, di halaman Kantor Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Jumat (1/6/2018).

Upacara yang dimulai pukul 9.00 WIB dihadir Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, Kapolres Heru Suprihasto, Ketua PN, unsur Forkopimda lainnya, Rektor ISBI Aceh Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA, kepala SKPK, para camat, dan PNS jajaran Pemkab Aceh Besar.

Presiden Indonesia, Joko Widodo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab mengajak semua komponen bangsa untuk meneguhkan semangat bersatu, berbagi, dan berprestasi. "Adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap sudut kehidupan serta hati dan pikiran kita," katanya.

Menurut Presiden, masyarakat harus mengingat proses besar pembentukan falsafah dan dasar negara, dimana para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan. Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar Negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. "Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita," ujar Waled Husaini sapaan akrab Wabup Aceh Besar mengutip sambutan Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo, mengajak para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustad, para politisi dan jajaran aparat pemerintahan, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian. "Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara maju dan jaya," demikian Jokowi

Diakhir upacara Wakil Bupati Aceh Besar memberikan apresiasi kepada seluruh petugas dan peserta yang telah melancarkan jalannya upacara bendera hari lahirnya falsafah bangsa. "Semoga kegiatan ini menjadi amal di bulan Ramadhan ini," kata Waled Husaini.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Aceh Besar, Erliana SSos mengatakan, kendatipun berlangsung sederhana dan dalam kondisi umat Islam melaksanakan ibadan puasa di bulan Ramadhan 1439 H, namun upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 tahun 2018 tersebut berlangsung khidmat, sukses, dan lancar.

Penulis:Mariadi
Kode:47
Rubrik:AcehAceh Besar

Komentar

Loading...