Peringatan Hari Ibu di Atim Sukses

FOTO | Humas Aceh TimurPlt Bupati Aceh Timur Prof Amhar Abubakar, membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yombise pada Peringatan Hari Ibu Ke-88/2016 di Aula Serbaguna Idi, Rabu 21 Desember 2016.
A A A

IDI —  Puncak peringatan Hari Ibu Ke-88 Tahun 2016 di Kabupaten Aceh Timur, dipusatkan di Aula Serbaguna Idi, Rabu 21 Desember 2016. Kegiatan yang dihadiri unsur Forkopimda Aceh Timur itu berlangsung meriah sesuai dengan agenda.

Hadir antara lain Plt Bupati Aceh Timur Prof Amhar Abubakar, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, Wakil Ketua MPU Aceh Timur H Azharuddin, Danramil Idi Kapten Inf. M. Rizal, para staf ahli, asisten, kepala SKPK, camat dan tamu serta undangan lainnya.

Peringatan Hari Ibu Tahun 2016 ini mengusung Tema “Kesetaraan Perempuan Dan Laki-laki Untuk Mewujudkan Indonesia Yang Bebas Dari Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak, Perdagangan Orang Dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan“.

Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yombise dalam sambutan yang dibacakan dibacakan Plt Bupati Aceh Timur Prof Amhar Abubakar menjelaskan, tema tersebut diangkat dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia tahun 2016 dan menyelaraskan dengan arah kebijakan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sebagaimana telah tercantum dalam RPJM 2015-2019 serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda Nasional.

Diakhir sambutannya, pemerintah mengharapkan melalui peringatan Hari Ibu Ke-88 Tahun 2016 ini dapat mendorong terciptannya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik didalam keluarga, masyarakat, maupun berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan Gotong Royong.

Komentar

Loading...