Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Peringatan Hardikda di Aceh Timur Berlangsung Sederhana

ISTIMEWASekda Kabupaten Aceh Timur H. M.Ikhsan Ahyat, S.ST, M.AP saat pimpin upacara di lapangan pusat perkantoran Aceh Timur, Rabu (2/9/2020).
A A A

ACEH TIMUR- Upacara Peringatan Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) Ke-61 Tahun 2020 di Lapangan Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur berlangsung sederhana, Rabu (2/9/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, H M Ikhsan Ahyat. Kegiatan yang dimotori Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur itu dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Kankemenag Aceh Timur H Salman, Kepala Satpol-PP dan WH Teuku Amran, para Koordinator Wilayah (Korwil) Se-Aceh Timur.

Peserta Upacara HARDIKDA kali ini hanya dikuti pejabat struktural di jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pejabat sejumlah kepala sekolah dan kepala madrasah dalam Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. Tidak ada dilibatkan siswa/i dan guru, karena upacara berlangsung dalam suasana pandemi COVID-19.

"Upacara tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menjaga jarak diantara peserta upacara dan mencuci tangan serta memakai masker," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri.

Sementara Sekda Aceh Timur H M Ikhsan Ahyat, usai ucapara mengajak seluruh tenaga pendidik dan instansi terkait mulai TK/PAUD, SD, SMP dan SMA sederajat terus berpacu dalam memajukan pendidikan didaerah, sehingga generasi kedepan lebih cerdas.

"Kita juga berharap nilai lulus siswa/i SMA/SMK/MA kedepan lebih tinggi dari tahun ini, sehingga peluang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lebih besar," ujar Sekda.

Disisi lain, Ikhsan Ahyat juga mengapresiasi kerja keras guru dan kepala sekolah serta seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, karena dalam suasana pandemi COVID-19 tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

"Guru adalah pahlawan. Tanpa guru tentu negeri akan gelap. Oleh karenanya jasa guru dalam mendidik generasi bangsa patut kita apresiasi dan kita do'akan semoga tetap sehat selalu, amin," demikian H. M. Ikhsan Ahyat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...