Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

Peringatan HAB Ke-75, IAIN Takengon Gelar Upacara Secara Terbatas

ISTIMEWAUpacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75
A A A

ACEH TENGAH– Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI ke-75 pada Selasa (5/1/ 2021) di halaman kampus setempat.

Pelaksanaan HAB tersebut, sesuai Surat Edaran (SE) nomor 69 Tahun 2020 yang menyebutkan peringatan upacara dilaksanakan serentak seluruh satuan kerja Kementerian Agama Pusat maupun daerah dengan peserta terbatas, dan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Upacara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, peserta upacara hanya dihadiri masing-masing perwakilan dari setiap Program Studi pada Jurusan yang ada di IAIN Takengon, pembatasan dan jaga jarak dilapangan dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

Wakil Ketua I Bidang Akademik IAIN Takengon, Dr Al Musanna MAg yang bertindak sebagai inspektur upacara HAB ke-75 mengatakan, pentingnya peran seluruh stakeholder yang ada pada satuan IAIN Takengon harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dalam setiap aktivitas karena ini adalah cerminan kita.

"Kita semua untuk mengedepankan akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa-masa yang akan datang,"tutup Musanna.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...