Di Aceh Timur, 

Peringatan HAB Ke-71 Meriah

.
A A A

. .IDI – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Timur, menggelar upacara Hari Amal Bakti (HAB) Ke-71 di Lapangan Pusat Pemerintahan Aceh Timur, Selasa 3 Januari 2017. Tema yang diangkat yakni ‘Lebih Dekat Melayani Umat’.

Selain menggelar upacara, pihak Kemenag Aceh Timur juga memberikan penghargaan terhadap pihak pegawainnya dengan Katagori antara lain Madrasahku Idolaku, KUA Percontohan, Pegawai Berpretasi, Pengawas Kreatif, dan Satker Terbaik MIN, MTs dan MA se Aceh Timur serta Penghargaan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2016.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP dalam sambutanya membacakan Sambutan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin. “71 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 3 Januari 1946, Pemerintah atas usul dari Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) membentuk Kementerian Agama dan mengangkat Menteri Agama yang pertama yaitu H.Mohammad Rasjidi. Pembentukan Kemenag merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi NKRI sebagai negara religius yang nasionalis,” katanya.

Selain itu, Sekda Aceh Timur, agama tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bangsa dan negara. Semangat dan motivasi keagamaan adalah sumber kekuatan dalam meraih kemerdekaan dan mempertahankan kedaulatan nasional serta menjaga keutuhan NKRI. “Agama mendapatkan kedudukan terhormat dalam tata kehidupan masyarakat, sehingga dijadikan sebagai salah satu sumber pembentukan hukum nasional. Agama menjadi ruh kehidupan kebangsaan kita sesuai dengan dasar Ketuhanan Yang Maha Esa,” kata M. Ikhsan Ahyat.

Usai pemberian penghargaan Madrasahku Idolaku, KUA Percontohan, Pegawai Berpretasi, Pengawas Kreatif dan Satker Terbaik dalam Pelaksanaan Anggaran di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur Tahun 2016, pihak Kankemenag bekerjasama dengan UTD RSUD Dr. Zubir Mahmud juga menggelar donor darah, bahkan Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, menjadi pendonor pertama.

Komentar

Loading...