Perhumas Aceh Dilantik

FOTO | AK JailaniPengurus BPC Perhumas Aceh
A A A

BANDA ACEH – Ketua Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas), Agung Laksamana, melantik Badan Pengurus Cabang Perhumas Aceh periode 2018-2021 di Banda Aceh, Sabtu (29/09/2018).

Ketua BPC Perhumas Aceh dijabat kembali oleh Helmi Hass. Ia kemudian melantik pengurus Perhumas Muda Aceh yang diketuai oleh Zulfan.

Agung Laksamana dalam sambutannya menyampaikan, kesuksesan sebuah organisasi tergantung dari program kehumasannya dalam membangun kepercayaan dengan stakeholdernya. “Membangun kepercayaan adalah sebuah tantangan di era sekarang,” kata Agung.

Perkembangan teknologi dan media membuat berita hoax dan fakenews (berita bohong) beredar dimana-mana. Karena itu, Perhumas kemudian menggagas sebuah tema besar yang disebut dengan “Indonesia bicara baik”.

“Esensinya adalah membangun semangat positifisme, positif thinking dengan semua keanekaragaman Indonesia,” ujar Agung.

Semangat itu kata Agung bisa dilakukan dengan melakukan perubahan perubahan positif seperti mengabarkan berita-berita positif dan benar.

Sementara itu Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan Iskandar Syukri, mengatakan humas memiliki peran penting dalam membagun dan menjembatani komunikasi antara lembaga Pemerintah dengan masyarakat dan merupakan ujung tombak yang menentukan kelangsungan hidup sebuah lembaga.

“Jika Humasnya bekerja dengan baik, lembaga itu tentu mendapat citra yang baik. Sebaliknya, jika Humasnya bekerja tidak efektif, maka lembaga itu bisa jadi mendapatkan sorotan negatif, bahkan bukan tidak mungkin ia bakal menghadapi tekanan dari masyarakat,” kata Iskandar.

Melalui Perhumas para praktisi Humas dapat memperkuat jaringan dan pengetahuan, sehingga berbagai masalah dan dinamika yang ada di masyarakat dapat diatasi melalui teknik komunikasi yang diperankan para humas.

“Khusus bagi Aceh, kehadiran organisasi ini tidak hanya penting bagi para humas, tapi juga penting bagi masyarakat. Keberadaan lembaga ini diharapkan mampu menyelesaikan kemandekan komunikasi di tingkat akar rumput,” ujar Iskandar.

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...