Sebanyak 2.303 calon pengantin di Aceh melaksanakan akad nikah sepanjang April-Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariat Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA. Menurut Hamdan, di tengah masa darurat Covid-19 dan pembatasan larangan akad nikah di luar KUA sejak April-Mei, tercatat 3096 pendaftaran nikah di KUA ----- Memasuki hari ke enam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, puluhan pekerja bangunan dari Sumatera Utara mulai tiba di Kabupaten Bener Meriah. Hal itu disampaikan Ketua Tim Publik Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin saat dikonfirmasi awak media via seluler, Senin (1/6/2020) ----- Aksi pengerusakan Kantor Reje (Kepala) Kampung di Kecamatan Bukit kembali terulang, dimana sebelumnya dua kantor Reja Kampung di Kecamatan Bukit yakni Kampung Blang Tampu dan Blang Panas diobarak abrik masyarakat disana. Peristiwa itu juga dialami Kantor Reje Kampung Kute Kering Kecamatan Bukit, warga yang didominasi kaum ibu-ibu mengamuk dan memecahkan kaca jendela baigain depan, Senin (1/6/2020)

Perangi Corona, Para Miliarder Teknologi Donasi APD dan Harta

NETJack Ma
A A A

BANDA ACEH -Untuk membantu para tenaga medis atau kesehatan di berbagai belahan dunia, beberapa miliarder di sektor teknologi turut membuka kocek mereka. Bahkan, Indonesia juga masuk ke dalam salah satu negara yang mareka dibantu.

Melansir berbagai sumber, Warta Ekonomi telah mengumpulkan nama para miliarder teknologi yang berkomitman dan sudah mengambil langkah untuk mendukung pasukan garda terdepan (para medis) dalam melawan pandemi virus corona tersebut.

Siapa saja mareka..? Inilah nama-nama dari miliarder teknologi itu:

Jack Ma,
Jack Ma mengirimkan donasi berupa alat medis (APD) mencakup masker, alat uji virus, dan baju pelindung ke sejumlah benua, dari Asia, Rusia hingga Afrika.

Bersama dengan Yayasan Jack Ma dan Yayasan Alibaba, Jack Ma mengirimkan 2 juta masker, 150 ribu alat tes, serta 20 ribu baju dan masker pelindung ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

Sementara, ia juga mengirimkan 5,4 juta masker, 1,08 juta alat tes, dan 40 ribu pasang baju pelindung serta 60 ribu masker pelindung wajah ke benua Afrika. Antara lain ke Kenya, Zimbabwe, Ethiopia dan mareka telah melaporkan penerimaan bantuan tersebut

Mark Zuckerberg
Selain Jack Ma, Mark Zuckerberg juga menghibahkan US$100 juta lewat Facebook demi membantu bisnis kecil yang terkena dampak COVID-19.

Raksasa medsos itu juga mendonasikan US$20 juta kepada Yayasan PBB, WHO, dan Pusat Kontrol Penyakit Amerika Serikat (AS).

Lebih lanjut, Zuckerberg dan Facebook juga menyumbangkan cadangan masker darurat hingga 720 ribu kepada petugas kesehatan.

Para pegawai Facebook yang bekerja dari rumah pun dibekali bonus tambahan untuk mendukung proses kerja dari rumah.

Tim Cook
Melalui Apple, Tim Cook membeberkan rencana donasi 10 juta masker wajah kepada para tenaga kesehatan di Negeri Paman Sam dan benua Eropa.

Awalnya, jumlah donasi masker Apple hanyalah 2 juta. Namun, angka donasi itu berubah setelah Cook mengumumkan sendiri rencana yang sebenarnya.

Bill Gates

Bill Gates
Bersama sang istri, Yayasan Bill dan Melinda Gates bakal mengucurkan US$100 juta demi mendorong deteksi, isolasi, dan perawatan kasus COVID-19 secara global. Setengah dari donasi itu juga bakal digunakan dalam pengembangan vaksin, perawatan, dan diagnostik.

Sementara itu, sebesar US$20 juta dari donasi akan disalurkan ke WHO dan CDC guna membantu para tenaga kesehatan.

US$20 juta lainnya akan dipakai untuk perlindungan populasi berisiko di Arfika dan Asia Selatan serta membantu otoritas kesehatan memperkuat pusat darurat pandemi, implementasi pengawasan penyakit secara efektif, dan meningkatkan kemampuan perawatan.

Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...