City Masih Naik-Turun,

Pep Minta Fans Bersabar

FOTO | ISTIMEWAPep Guardiola
A A A

MANCHESTER - Pep Guardiola tahu Manchester City sampai sekarang masih belum tampil konsisten. Pep pun meminta fans City bersabar karena akan tiba saatnya Citizens "meledak".

Pep ditunjuk jadi manajer City musim panas lalu dengan segunung harapan membawa klub itu merajai Inggris dan Eropa. Track record Pep bersama Barcelona dan Bayern Munich jadi alasannya.

Pep sempat membawa angin segar ketika City memenangi 10 laga pertamanya di seluruh kompetisi. Namun semenjak berimbang 3-3 dengan Celtic di Liga Champions, performa City lantas menurun dan sempat mengalami periode sulit menang.

Meski saat ini masih berada di posisi empat besar klasemen, performa City di bawah Pep dianggap belum memuaskan. Apalagi Pep dibekali segudang pemain top termasuk kedatangan Gabriel Jesus di Januari ini.

Tantangan akan makin berat di paruh kedua musim mengingat City akan kembali berlaga di babak 16 besar Liga Champions, lalu Piala FA, dan tentunya paruh kedua musim ini.

"Saya ingin membantu klub ini untuk percaya bahwa mereka itu bagus, saya ingin fans merasa bahwa mereka itu oke. Rasa tidak percaya itu muncul di masa lalu - mereka tidak memenangi banyak titel seperti klub lain," ujar Pep seperti dikutip Soccernet.

"Dalam sedekade terakhir, 15 tahun terakhir, contoh saja Chelsea yang memenangi titel lebih banyak ketimbang Manchester City tapi itu bukan berarti klub ini tidak bagus. Saya ingin para pemain, fans, semua orang di Manchester City tahu bahwa mereka cukup bagus dan cukup hebat untuk berkompetisi dengan klub-klub lain di dunia," sambungnya.

"Kami menunjukkannya musim lalu ketika kami lolos ke semifinal di Liga Champions dan musim ini menurut saya kami sudah mengalahkan tim terbaik di dunia, Barcelona."

"Saya ingin menumbuhkan rasa optimisme - keyakinan bahwa kami bisa melakukan ini. Karena ketika saya di Barcelona dan Bayern Munich, saya tahu betapa pentingnya bagi semua orang untuk yakin bahwa kami bisa melakukannya."

"Ketika saya bilang bahwa lebih penting untuk terus bertahan di Liga Champions ketimbang memenangi titel juara, itu hanya untuk menumbuhkan rasa percaya diri di masa depan. Berapa kali saya berdebat seperti ini untuk hal positif? Saya tidak pernah mengeluh kalau klub ini tidak bagus, tidak pernah dan tidak akan pernah melakukannya," tutup Pep.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...