Pep Guardiola Siap Memainkan Yaya Toure di Liga Champions

Reuters | John SibleyPelatih Manchester City, Pep Guardiola, merayakan gol yang dicetak Yaya Toure ke gawang Crystal Palace. Pada laga itu Toure berhasil mencetak dua buah gol.
A A A

MANCHESTER  - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, puas dengan penampilan gelandang Yaya Toure pada laga melawan Crystal Palace, Minggu (20/11). Pep berjanji kembali memainkan Yaya Toure di Liga Champions 2016-2017.

Yaya Toure menciptakan dua gol ke gawang Crystal Palace pada menit ke-39 dan (83'). Ini menandai penampilan perdana pemain berkebangsaan Pantai Gading itu pada ajang Premier League 2016-2017. The Citizens dibawanya meraih kemenangan 2-1.

Sebelumnya, Guardiola mencoret Yaya Toure dari skuat Manchester City di Liga Champions. Alasannya, pria berkebangsaan Spanyol itu geram dengan pernyataan agen Toure, Dimitri Seluk, yang kerap menyerangnya.

Namun, Guardiola kini siap memainkan Yaya Toure pada babak 16 besar Liga Champions 2016-2017. City akan mendapatkan tiket ke fase gugur seandainya meraih kemenangan melawan Borussia Monchengladbach, Rabu (23/11/2016). Setiap tim yang lolos ke fase gugur akan melakukan pendaftaran ulang para pemainnya.

"Saya belum bisa memainkan Toure pada laga melawan Glasgow Celtic. Namun jika kami berhasil lolos dari fase grup, saya akan berdiskusi dengan pada staf kepelatihan saya untuk menentukan komposisi pemain terbaik," jelas Pep.

"Saya yakin Yaya satu di antara pemain yang akan saya masukkan. Itu karena dengan memainkannya di lini tengah, permainan kami menjadi semakin meningkat. Dia tidak pernah ragu-ragu dalam bermain," dia menambahkan.

Yaya Toure pernah bekerja sama dengan Guardiola saat berada di Barcelona pada 2008-2010. Pemain asal Pantai Gading itu mampu mencetak empat gol dalam 80 pertandingan di berbagai ajang.

"Dia merupakan anak asuh saya di Barcelona. Saya sangat mengenalnya. Saya sering berdiskusi dengannya pada bulan lalu. Dia bukan pemain yang baru saya kenal. Saya mengenal baik dia sebagai pria dan pemain," tutur Guardiola.

Sumber : Manchester Evening News

Rubrik:Bola

Komentar

Loading...