KIP Ingatkan

Penyelenggara Pemilu Pegang Teguh Integritas

ISTIMEWA Ketua KIP Banda Aceh Indra Milwady
A A A

ACEH - Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh Indra Milwady mengingatkan semua penyelenggara Pemilu 2019 untuk tetap memegang teguh integritas.

Indra Milwady di Banda Aceh, Rabu, mengatakan integritas yang tinggi dalam menyelenggarakan pesta demokrasi merupakan kunci sukses terlaksananya pemilihan umum yang berkualitas.

Apalagi, sebut dia, Pemilu 2019 yISTIMEWAang dilaksanakan pada 17 April 2019 dilaksanakan serentak antara pemilihan legislatif dengan pemilihan langsung presiden.

"Kami ingatkan penyelenggara tidak memihak peserta pemilu mana pun, baik itu partai politik, calon anggota legislatif, maupun pasangan calon presiden dan calon wakil presiden," kata Indra Milwady.

Selain itu, Indra mengingatkan tantangan pelaksanaan Pemilu 2019 semakin berat. Beberapa tahapan pemilu sudah terlaksana dan ini tinggal tahapan krusial yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab.

"Tahapan krusial tersebut di antaranya logistik pemilu, pemungutan dan penghitungan suara. Begitu juga dengan penetapan daftar pemilih tetap tambahan, kata Indra Milwady.

Oleh karena itu, Indra Milwady mengajak penyelenggara pemilu, baik yang di KIP Kota Banda Aceh maupun anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta di tingkat desa atau gampong untuk bekerja jujur, adil dan bertanggung jawab.

"Yang terpenting adalah integritas dan komitmen. Laksanakan tugas dengan sebaik mungkin. Dan jangan ada yang berbuat curang, sehingga merugikan peserta pemilu," kata Indra Milwady.

Kode:47
Sumber:antara
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...