Polres Bener Meriah melalui Satreskrim telah menetapkan tersangka dan menahan dugaan pembuatan ijazah palsu, pada Sabtu (23/1/2021) lalu. Tersangka yang ditetapkan yakni , AS (37) yang merupakan staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah yang mengaku telah membuat sebanyak 30 lembar ijazah. Polres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Rifki Muslim mengatakan, sejauh ini masih menetapkan dan menahan tersangka dugaan pembat ijazah palsu.

Penusuk Ustaz di Agara Gunakan Pisau Belati

DONI SEKEDANGKonferensi pers di Mapolres Aceh Tenggara
A A A

ACEH TENGGARA - Pelaku penusukan terhadap ustaz Muhammad Zaid saat berceramah di Desa Kandang Belang Mandiri Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara ditangkap oleh pihak kepolisian.

Dalam melancar aksinya, MA (pelaku-red) menggunakan sebilah pisau belati. Saat itu korban sedang menyampaikan ceramah maulid Nabi di Masjid Al-Husna di desa tersebut pada Kamis (29/10) malam.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Wanito Eko Sulistyo SIK, dalam konferensi pers yang diadakan di Mapolres Aceh Tenggara, pada Jumat (30/10/2020) menyebut, aksi penganiayaan tersebut mengakibatkan luka berat

"Tepatnya pada pukul 21.30 WIB pelaku, melalui jendela memasuki masjid langsung melakukan penganiayaan terhadap korban dengan menggunakan sebilah pisau belati. Korban yang saat itu tau dirinya diserang sepontan melakukan pembelaan diri dengan menangkis pisau tersebut, namun tetap menggenai tangan dan leher korban,"kata Wanito.

Setelah melancarkan aksinya, pelaku langsung berupaya melarikan diri. Tak lama berselang beberapa jam dari kejadian Tim Resmob Polres Aceh Tenggara berhasil mengamankan pelaku dari rumahnya.

"Sedangkan Motif dari kejadian masih dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut," sebut Kapolres yang biasa di sapa Wan Eko.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...