Penumpang Kapal Pesiar Dievakuasi ke RSU Sabang

FOTO | ISTIMEWAIlustasikapal pesiar MS Seven Saes Mariner berbendera Bahamas Nassau asal Australia
A A A

SABANG - Seorang wisatawan mancanegara penumpang kapal pesiar MS Seven Saes Mariner berbendera Bahamas/Nassau asal Australia, Theo Peter dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sabang, Provinsi Aceh karena menderita sakit.

"Ia adalah penumpang kapal pesiar MS Seven Saes Mariner berbendera Bahamas/Nassau asal Australia didampingi istrinya telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Sabang," kata Kepala Unit Manajemen Pelabuhan BPKS, Zulkarnaini Abdullah di Sabang.

Warga Negara Australia, Theo Peter saat ini didampingi istrinya, Tina masih dalam pemeriksaan tim medis di RSU Sabang, Provinsi Aceh.

Kapal pesiar berbendera Bahamas/Nassau itu melakukan kunjungan wisata dari Malaysia ke Sabang dini hari dan pada pukul 11:00 Wib sandar di Pelabuhan CT3 BPKS. Kemudian, pada pukul 17:35 Wib kapal tersebut lepas jangkar menuju Yangon, Myanmar.

"Pada pukul 18:15 Wib menghubungi otoritas Pelabuhan dan meminta kembali bersandar di CT3 karena ada penumpang yang sakit. Proses evakuasi berjalan lancar dan melibatkan para pihak terkait," kata dia.

Staf Karantina Pelabuhan Sabang, Gema Eko Putra membenarkan, pihaknya telah mengevakuasi seorang penumpang kapal pesiar, ke RSU Sabang dan sudah ditangani oleh tim medis.

"Sekarang sudah di RSU Sabang dan sudah ditangani oleh tim medis," katanya singkat.

Kapal pesiar berbendera Bahamas/Nassau melakukan kunjungan wisata ke Sabang dan mengangkut wisatawan mancanegara sebanyak 653 orang dari 31 negara di Asia, Eropa hingga Afrika dan 452 crew atau anak buah kapal (ABK).

Ratusan penumpang kapal pesiar tersebut terlihat turun dari atas kapal serta berkunjung ke sejumlah desnitasi wisata bahari dan warisan budaya menggunakan jasa angkutan umum dan sebagian diataranya berjalan kaki menyusuri perkotaan kota madya pulau terluar paling barat Indonesia.

"Setelah evakuasi tadi, kapal pesiar itu langsung menuju Yangon, Myanmar," ujar kepala Unit Manajemen Pelabuhan BPKS.

Kode:47
Sumber:antara
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...