Penjelasan Kios Tix soal Akses Tiket Semifinal Piala AFF 2016

doc.Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12).
A A A

JAKARTA - Tiket semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia vs Vietnam sulit didapatkan sejak pertama kali dibuka penjualannya secara online pada Rabu (30/11). KiosTix sebagai distributor penjualan tiket semifinal Piala AFF 2016 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, pada Sabtu (3/12), memberikan penjelasan mengenai kondisi yang sebenarnya terjadi.

Sulitnya mendapatkan tiket semifinal Piala AFF 2016 Indonesia kontra Vietnam dikeluhkan banyak penggemar Timnas Indonesia yang ingin menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Pakansari. Sejak penjualan dibuka, Rabu (30/11) pagi, banyak calon pembeli yang mengeluhkan sulitnya mengakses situs KiosTix.

Protes tersebut menjadi viral di media sosial dan PSSI melakukan evaluasi penjualan tiket bersama KiosTix untuk mencari solusi. Setelah kebijakan penjualan 10.000 tiket dilakukan secara manual, KiosTix memberikan klairifikasi terkait sulitnya situs penjualan tiket itu diakses pada hari pertama penjualan.

"Ada begitu banyak yang ingin mengakses situs sehingga banyak dari mereka yang sulit untuk masuk. Saya bisa gambarkan sama halnya seperti orang mengantre tiket secara manual, jadi harus ada yang menunggu, tidak bisa langsung mendapatkan tiket. Orang-orang yang mengakses luar biasa banyak, sebenarnya kami siap, tapi yang mengakses tiket untuk pertandingan ini benar-benar luar biasa," ujar Head of Sales KiosTix, Andhika Putra, dalam keterangannya di Kantor PSSI di Gran Rubina Businnes Park, Kuningan, Jakarta, Kamis (1/12) siang.

Meski mendapatkan protes karena sulitnya akses pembelian tiket, KiosTix mengklaim sudah cukup banyak tiket yang sudah dikonfirmasi terjual. Kurang lebih sampai 6.000 tiket sudah terjual. "Saya belum melakukan rekap lagi hari ini, tapi sampai tadi malam sudah hampir 6.000 tiket terjual," ujar Andhika Putra.

Penjualan tiket semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia dan Vietnam yang dilakukan secara online akan terus diterapkan oleh KiosTix.

Namun, ada alternatif penjualan tiket manual yang akan dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta mulai Jumat (2/12) pagi. Sebanyak 10.000 tiket kategori 3 dipersiapkan untuk dijual secara manual dengan syarat membawa identitas resmi dan hanya diperkenankan membeli maksimal empat tiket per transaksi.

Sumber:bola.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...