Innalilahi wainnailaihi rojiun, Dimas Muhammad Andrean balita yang berusia 2 tahun ditemukan meninggal tenggelam dalam kolam di depan Cafe Pondok Indah, Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Selasa (19/1/2021). Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Jufrizal SH menyebutkan, Dimas Muhammad Andrean pertama sekali ditemukan di dalam kolam oleh Kamarudin karyawan cafe Pondok Indah tersebut.

Penjelasan BMKG Soal Gempa di Aceh Singkil

BMKGGempa bumi terjadi di Aceh Singkil
A A A

ACEH SINGKIL - Kepala Stasiun Geofisika BMKG Aceh Besar, Djati Cipto Kuncoro mengatakan dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempa bumi yang terjadi di Aceh Singkil merupakan jenis gempa bumi dangkal.

Menurutnya, gempa tersebut akibat aktifitas subduksi yang terjadi di Pantai Barat Pulau Sumatera.

"Dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Singkil II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda – benda ringan yang digantung bergoyang)," kata Djati dalam keterangan tertulis yang diterima acehimage.com, Kamis (10/12/2020).

Gempa Bumi Susulan

Hingga pukul 22:15 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan bahwa tidak ada kejadian gempa bumi susulan (aftershock).

Kepada Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya.

Seperti diberitakan sebelumnya, wilayah Aceh Singkil diguncang gempa bumi tektonik. Hasil analisa BMKG menujukkan bahwa gempa bumi ini berkekuatan M=4,2. Episenter terletak pada koordinat 2,14 LU dan 97,89 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 24 km Tenggara Kabuparen Aceh Singkil pada kedalaman 15 km.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...