Anggota Komisi II DPR Aceh Sulaiman SE mengaku terkejut setelah mendengar kabar bahwa Provinsi Aceh harus impor garam dari Thailand. Bahkan komoditas tersebut termasuk dalam komoditas impor terbesar ke Provinsi ujung barat Indonesia. Dimana berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai impor Provinsi Aceh pada Mei 2020 sebesar US$ 245 ribu.

Pengurus BNK-AB Dilantik

VINDA EKA SAPUTRA.
A A A

ACEH BARAT - Bupati Aceh Barat H Ramli MS melantik pengurus Badan Narkotika Kabupaten Aceh Barat (BNK-AB) di aula Bappeda setempat, Kamis (31/10/2019).

Dalam sambutannya H Ramli MS mengatakan bahwasanya pemberantasan narkoba bukan hanya tugas aparat keamanan saja, namun juga peran aktif seluruh masyarakat dan para tokohnya akan sangat membantu dalam melakukan pendeteksian dini.

"Saya berharap agar BNK Aceh Barat dapat membantu pemerintah dalam menyukseskan program pemerintah dalam menciptakan Kabupaten Aceh Barat yang bebas dari narkoba,"harap Bupati.

Sementara Irsadi Aristora MH, selaku sekretaris BNK-AB mengatakan dalam bulan ini akan melaksanakan beberapa kegiatan yaitu sosialisasi bahaya narkoba di tingkat SMP, SMA, Dayah dan akan melakukan tes urine baik di kalangan anggota BNK maupun Pemkab Aceh Barat.

"Tujuan utama kita adalah pencegahan dini, kita khawatir nantinya anak-anak kita tidak terindikasi ataupun terkena dampak dari narkoba," sebut Irsadi.

Ia juga mengatakan bahwa BNK akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengurangi peredaran narkoba dan menjadikan Aceh Barat bebas dari narkoba.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...