Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Penggali Parit Temukan Mortir

MUHAMMAD FAISALSebuah mortir aktif ditemukan di Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (20/11/2020).
A A A

ACEH TIMUR - Sejumlah penggali parit jalan menemukan mortir di Dusun Kebun Kelapa, Desa Kp Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (20/11/2020) sekira pukul 09:00 WIB. Diperkirakan, mortir yang masih aktif itu degan bobot 5 kilogram dan berbentuk lonjong.

Berdasarkan pengakuan warga di lokasi, awalnya mortif itu ditemukan seorang buruh yang sedang menggali tanah untuk pembangunan parit jalan. Tiba-tiba tercangkul besi berkarat, lalu diangkat dan dibersihkan.

Terlihat sejenis bahan peledak, lalu warga melalui aparat desa menginformasikan ke pihak kepolisian.

"Iya benar, kita sudah mendapatkan informasi adanya temuan mortir," kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK MH.

Untuk mengantisipasi terjadi ledakan ditengah pemukiman penduduk, Kapolres Aceh Timur mengaku sudah menginformasikan ke Kompi 2 Batalyon B Aramiah Langsa.

"Tim Jihandak sedang menuju ke lokasi untuk diamankan," sebut Eko.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...