Enam Faktor

Pengaruhi Algoritma Instagram untuk Foto yang Tampil di Linimasa

docInstagram
A A A

JAKARTA - Instagram baru-baru ini mengungkap bagaimana mereka mengatur feeds pengguna. Ini termasuk mengungkap berbagai faktor yang mempengaruhi algoritma media sosial tersebut.

Dilansir Theverge, Senin (4/6/2018), hingga saat ini, feed Instagram menjadi sesuatu yang bersifat misteri. Pengguna mungkin bertanya bagaimana postingan dari anggota keluarga dan teman terdekat muncul di bagian atas.

Julian Gutman, Lead Product Instagram menjelaskan kepada TechCrunch tentang tiga faktor utama yang menciptakan feeds pengguna. Tiga faktor tersebut dijelaskan sebagai berikut.

Interest/Minat
Minat ialah seberapa banyak Instagram berpikir Anda peduli terhadap sebuah posting-an. Posting-an yang dinilai penting bagi Anda jelas akan datang di bagian teratas.

Recency/Keterkinian
Keterkinian berarti Instagram memprioritaskan postingan terbaru. Dengan demikian, posting-an terkini lebih didahulukan dibanding posting-an lama.

Relationship/Hubungan
Hubungan terkait dengan bagaimana kedekatan pengguna dengan akun yang mem-posting foto tersebut. Semakin banyak pengguna berinteraksi dengan seseorang, maka semakin sering konten mereka muncul di bagian teratas.

Instagram juga mengungkap tiga faktor lainnya yang berpengaruh seperti frekuensi, mengikuti (following) dan penggunaan.

Frekuensi
Seberapa sering Anda benar-benar membuka aplikasi. Aplikasi berusaha menampilkan posting-an terbaik sejak terakhir kali Anda buka.

Following/Mengikuti
Apabila pengguna mengikuti banyak orang, Instagram mungkin menunjukkan kepada Anda lebih sedikit dari akun yang spesifik. Sehingga, pengguna bisa melihat lebih banyak dari semua orang yang Anda ikuti.

Usage/Penggunaan
Penggunaan ialah terkait berapa lama Anda menghabiskan waktu di Instagram, sehingga aplikasi menentukan kapan untuk menampilkan pos terbaik dan apakah Anda akan melihat postingan yang kurang penting.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...