Camat Meukek:

Pengaruh Narkoba Ancam Pelajar Aceh

doc.Illustrasi Stop Narkoba
A A A

ACEH SELATAN - Camat Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Abdul Latif mengatakan, penyalahgunaan narkoba tidak hanya terjadi di kalangan dewasa, tetapi sudah merambah ke kalangan remaja dan anak-anak sekolah.

"Persoalan penyalahgunaan narkoba sekarang ini sudah sangat memprihatinkan kita semua. Karena sasarannya tidak saja merusak orang dewasa tapi juga menyasar anak-anak remaja di sekolah-sekolah," katanya pada acara kampanye stop narkoba di Kecamatan Meukek, Kamis.

Karena itu, ia sangat mendukung digelarnya kegiatan sosialisasi serta penyuluhan narkoba untuk mengingatkan kepada masyarakat dan pelajar tentang bahaya narkoba, tambahnya.

Sementara itu, Marziati S.Kep salah seorang narasumber pada kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan peredaran narkoba yang makin marak sekarang ini merupakan ancaman besar bagi anak-anak yang masih berpikiran labil serta cepat terpengaruh sehingga sangat rentan menjadi korban keganasan narkoba.

"Banyak temuan kasus selama ini justru sangat memprihatinkan karena terlibat langsung para anak-anak dalam penyalahgunaan narkoba. Awalnya mereka hanya ingin mencoba-coba menggunakannya, kemudian menjadi kebiasaan hingga kecanduan," ujarnya.

Karena itu, Marziati mengharapkan kepada masyarakat dan pelajar untuk sedini mungkin menjauhi atau menghindari segala hal yang berbau narkoba karena dampak dari narkoba tersebut sangat fatal terhadap jiwa dan pikiran manusia.

"Khusus kepada para generasi muda diingatkan jangan coba-coba menggunakan narkoba, sebab dampaknya sangat berbahaya baik bagi masa depan sendiri juga bagi kehidupan lingkungan masyarakat tempat tinggal," pesannya.

Kepala BNNK Aceh Selatan, Nuzulian menyatakan, selain menggelar kegiatan kampanye narkoba di Kecamatan Meukek, pihaknya juga telah menggelar kegiatan serupa di Kecamatan Kluet Utara.

"Dalam acara yang digelar di masing-masing kecamatan tersebut diikuti oleh sebanyak lebih kurang 60 orang peserta yang terdiri dari perangkat desa dan perwakilan masyarakat termasuk kalangan pelajar serta siswa sekolah yang ada di kecamatan ini," sebutnya.

Ia berharap, dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba tersebut bisa memberikan pemahaman bagi masyarakat khususnya para generasi muda yang masih duduk dibangku sekolah tentang bahaya narkoba.

Sumber:antara
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...