Prediksi Juventus Vs AC Milan:

Pengalaman Melawan Motivasi

FOTO | bola.comSupercopppa Italiana: Juventus Vs AC Milan.
A A A

DOHA — Juventus dan AC Milan akan memperebutkan gelar Supercoppa Italiana dalam laga yang berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, pada Jumat (23/12/2016).

Juventus meraih tempat di turnamen Supercoppa setelah menjadi juara Liga Italia Serie A dan Coppa Italia musim 2015-16. AC Milan yang berstatus sebagai runner up Coppa Italia pun maju ke ajang ini dan didaulat untuk menjadi lawan Juventus.

Di kompetisi Serie A musim 2016-17, Juventus dan AC Milan menempati papan atas klasemen. Milan sempat membuat Juventus keok pada Oktober lalu dalam laga yang berlangsung di San Siro. Saat itu, Milan membungkam Juventus lewat gol tunggal yang dicetak Manuel Locatelli.

Pemain Juventus, Claudio Marchisio menyadari, kalau AC Milan bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Namun motivasi besar Juventus untuk menutup tahun 2016 dengan gelar Supercoppa dapat dijadikan senjata utama untuk menumbangkan AC Milan.

"Laga melawan AC Milan akan menjadi laga yang sulit, mereka telah mengalahkan kami di liga beberapa waktu lalu. Kami harus mewaspadai para pemain muda mereka yang masih mempunyai semangat tinggi untuk membuktikan kualitas. Namun kami juga memiliki motivasi untuk menutup tahun dengan trofi Supercoppa," ungkap Marchisio.

Pada musim ini, performa Juventus kerap mendapat kritikan. Kemenangan demi kemenangan mereka raih, namun bukan lewat performa yang bagus. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tidak ingin mengambil pusing dengan kritikan Juventus, baginya yang terpenting adalah Juventus mampu meraih poin maksimal.

Sementara itu, AC Milan berhasrat mengulangi kesuksesan mereka ketika mengalahkan Juventus. Skuat muda yang menjadi andalan Vincenzo Montella mempunyai semangat besar untuk bisa membawa AC Milan kembali ke papan atas.

Suso yang saat ini menjadi satu di antara pemain pilar AC Milan, memiliki ambisi untuk mengulangi kesuksesan AC Milan sekaligus mengukuhkan status sebagai bintang di klub tersebut.

"Laga Supercoppa merupakan laga terbesar ketiga sepanjang karier saya setelah final Piala Eropa U-19 dan laga debut di Premier League. Sejujurnya, saya berada dalam kondisi fisik dan mental yang sangat bagus. Kondisi tersebut membuat saya percaya diri bisa memberikan yang terbaik untuk AC Milan," ungkap Suso.

Laga antara Juventus dan AC Milan ini akan menjadi laga yang mempertemukan dua tim dengan karakter masing-masing. Juventus dengan kesolidan dan ketangguhan akan mencoba menundukkan kekuatan muda AC Milan yang mulai merekah.

Pada laga Supercoppa kali ini, Juventus akan mencoba meraih gelar Supercoppa kali kedelapan, sedangkan AC Milan untuk kali ketujuh.

Prakiraan Formasi
Juventus: Gianluigi Buffon; Daniele Rugani, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini; Juan Cuadrado, Sami Khedira, Claudio Marchisio, Miralem Pjanic, Alex Sandro; Paulo Dybala, Gonzalo Higuain

Pelatih: Massimiliano Allegri

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Gabriel Paletta, Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio; Juraj Kucka, Manuel Locatelli, Andrea Bertolacci; Suso, Carlos Bacca, Giacomo Bonaventura

Pelatih: Vincenzo Montella

Head to Head
08/02/15 Juventus 3-1 AC Milan (Serie A)
22/11/15 Juventus 1-0 AC Milan (Serie A)
10/04/16 AC Milan 1-2 Juventus (Serie A)
22/05/16 AC Milan 0-1 Juventus (Coppa Italia)
23/10/16 AC Milan 1-0 Juventus (Serie A)

Lima Laga Terakhir Juventus
27/11/2016 Genoa 3-1 Juventus (Serie A)
04/12/2016 Juventus 3-1 Atalanta (Serie A)
08/12/2016 Juventus 2-0 Dinamo Zagreb (Liga Champions)
11/12/2016 Torino 1-3 Juventus (Serie A)
18/12/2016 Juventus 1-0 AS Roma (Serie A)

Lima Laga Terakhir AC Milan
21/11/16 AC Mian 2-2 Inter Milan (Serie A)
27/11/16 Empoli 1-4 AC Milan (Serie A)
04/12/16 AC Milan 2-1 Crotone (Serie A)
13/12/16 AS Roma 1-0 AC Milan (Serie A)
18/12/16 AC Milan 0-0 Atalanta (Serie A)

Sumber:bola.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...