Innalilahi wainnailaihi rojiun, Dimas Muhammad Andrean balita yang berusia 2 tahun ditemukan meninggal tenggelam dalam kolam di depan Cafe Pondok Indah, Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Selasa (19/1/2021). Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Jufrizal SH menyebutkan, Dimas Muhammad Andrean pertama sekali ditemukan di dalam kolam oleh Kamarudin karyawan cafe Pondok Indah tersebut.

Formaja se-Pulau Jawa:

Pendidikan Aceh Masih Tertinggal Jauh, Berada Diurutan 25

ISTIMEWA Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri bersama Sekda Aceh dr Taqwallah dalam pertemuan silahturahmi dengan 83 pejabat struktural, 203 pengawas, 811 kepala sekolah dan 20.750 guru SMA/SMK/SLB, Sabtu (26/12).
A A A

BANDA ACEH - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri mengatakan untuk mewujudkan Aceh Carong semua pihak harus terlibat langsung dan berkerja sungguh- sungguh agar mutu pendidikan Aceh makin meningkat.

“Ukurannya seperti yang disampaikan Sekda Aceh, makin banyak yang lolos perguruan tinggi, diterima di dunia kerja dan bisa mandiri,” tegas Alhudri.

Hal tersebut ditegaskan Alhudri dalam pertemuan silahturahmi dengan 83 pejabat struktural, 203 pengawas, 811 kepala sekolah dan 20.750 guru SMA/SMK/SLB, Sabtu (26/12/2020).

Dalam pertemuan secara daring itu, Sekda Aceh, dr Taqwallah MKes ikut memberi arahan yang sifatnya memotivasi sehingga para pejabat, pegawas, kepsek dan guru bersedia berkerja lebih untuk memperbaiki mutu dan kualitas pendidikan Aceh.

“Mari kita jalankan amanah yang ada pada kita dengan baik untuk memperbaiki terus mutu pendidikan Aceh sebagai bagian dari perwujudan program Aceh Carong,” kata Sekda Aceh.

Perhatian terhadap pendidikan Aceh pernah disampaikan oleh Rektor Universitas Syiah Kuala Prof Dr Samsul Rizal MEng.

Dalam acara “Dialog Tanah Rencong untuk Pendidikan Aceh,” yang diselenggarakan Forum Masyarakat Aceh se-Pulau Jawa (Formaja) secara virtual, Sabtu (16/5/2020), lalu disebut bahwa rangking kualitas pendidikan di Aceh masih cukup jauh tertinggal, berada di urutan 25.

Mengacu kepada data yang dirilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Bulan April lalu, Aceh menempati urutan kelima provinsi yang terbanyak lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN.

Disampaikan, ada sebanyak 5.132 peserta dari Provinsi Aceh yang berhasil lulus pada SNMPTN tahun 2020. Angka lulus ini meningkat jika dibandingkan siswa yang lolos SNMPTN tahun 2019 yang hanya sebanyak 4.226 peserta atau selisih sebanyak 906 peserta.

Siswa Aceh terbanyak lolos SNMPTN 2020

Berikut 10 besar wilayah dengan jumlah siswa terbanyak yang lolos SNMPTN 2020 yang dikutip dari berbagai sumber.

Provinsi Jawa Timur sebanyak 13.803 peserta, Provinsi Jawa Barat sebanyak 9.932 peserta, Provinsi Sumatera Utara sebanyak 8.771 peserta, Provinsi Jawa Tengah sebanyak 7.147 peserta,
Provinsi Aceh sebanyak 5.132 peserta, Provinsi Sumatera Barat sebanyak 4.246 peserta, Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 3.836 peserta.

Sementara Provinsi Riau sebanyak 3.421 peserta, Provinsi DKI Jakarta sebanyak 3.363 peserta, Provinsi Lampung sebanyak 2.815 peserta.

Plt Kadisdik Aceh, Alhudri juga menyapa secara daring kepala sekolah dan guru dari berbagai kabupaten/kota di Aceh.

Dari ruang rapat Sekda Aceh, Alhudri mengajak semua pejabat struktural, pengawas, kepala sekolah dan guru untuk bahu membahu berkerja dan berikhtiar serta berdoa untuk terus membenahi pendidikan Aceh.

“Ikuti dan laksanakan semua yang sudah disampaikan oleh Pak Sekda tadi, Insya Allah ada hasilnya,” tutup Alhudri yang ikut didampingi staf khusus Wiratmadinata.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...