Innalilahi wainnailaihi rojiun, Dimas Muhammad Andrean balita yang berusia 2 tahun ditemukan meninggal tenggelam dalam kolam di depan Cafe Pondok Indah, Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Selasa (19/1/2021). Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Jufrizal SH menyebutkan, Dimas Muhammad Andrean pertama sekali ditemukan di dalam kolam oleh Kamarudin karyawan cafe Pondok Indah tersebut.

Penderita Covid-19 di Aceh Bertambah 4 Orang, 2 Meninggal Dunia

ISTIMEWAJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Saifullah Abdulgani (SAG)
A A A

BANDA ACEH — Penderita penyakit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh bertambah lagi sebanyak empat orang, dan dua orang penderita lainnya dilaporkan meninggal dunia, dalam waktu 24 jam terakhir.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani—akrab disapa SAG—kepada awak media di Banda Aceh, Senin (7/12/2020), sore.

“Hari ini kasus baru konfirmasi positif Covid-19 yang dilaporkan hanya empat orang," tutur Saifullah Abdulgani (SAG).

Ia menjelaskan, empat kasus baru konfirmasi Covid-19 tersebut tiga warga Kabupaten Pidie, dan satu lagi warga Kabupaten Aceh Besar.

Diungkapkan juga bahwa tidak ada penambahan penderita Covid-19 yang dilaporkan sembuh, baik sembuh dari perawatan rumah sakit maupun selesai isolasi mandiri, atau keluar dari tempat isolasi khusus yang disediakan Satgas Covid-19 kabupaten dan kota.

Kasus kumulatif

Selanjutnya, Juru Bicara Covid-19 Aceh ini melaporkan bahwa kasus akumulatif Covid-19, jumlahnya sudah mencapai 8.426 orang sejak kasus pertama diumumkan pada 27 Maret 2020.

Penderita yang dirawat saat ini 1.107 orang, sembuh 6.997 orang, dan 322 orang meninggal dunia.

“Dua penderita Covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia hari ini, keduanya warga Kabupaten Pudie," ungkap Jubir Pemerintah Aceh itu.

Lebih lanjut SAG mengatakan, kasus-kasus probable di Aceh secara akumulasi saat ini sebanyak 606 orang. Dari jumlah kasus probable tersebut, 42  orang dalam penanganan tim medis (isolasi RS), 512 sudah selesai isolasi, dan 52 orang meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus suspek di seluruh Aceh hari ini telah mencapai 4.328 orang.

"Nah, dari jumlah tersebut kata SAG, sebanyak 4.168 orang sudah selesai masa pemantauan (selesai isolasi), 146 orang dalam proses isolasi di rumah, dan 14 orang isolasi di rumah sakit," tutur SAG.

Rubrik:KESEHATAN

Komentar

Loading...