Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 10 Resmi Dibuka Hari Ini

NETKartu Prakerja
A A A

JAKARTA - Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 10 resmi dibuka, Sabtu (26/9). Gelombang 10 akan dibuka dengan kuota 200 ribu orang.

Informasi pembukaan program Kartu Prakerja gelombang 10 dibagikan melalui akun Instagram @prakerja.go.id pada Sabtu (26/9).

"Gelombang 10 Kartu Prakerja telah dibuka! Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Prakerja," tulis akun @prakerja.go.id.

Lihat postingan ini di Instagram

Gelombang 10 Kartu Prakerja telah dibuka! ㅤㅤ Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Prakerja. ㅤㅤ Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik "Gabung" ke Gelombang 10 agar dapat masuk ke tahap seleksi. ㅤㅤ Sebelum mendaftar, pastikan kamu: 1. Warga Negara Indonesia 2. Berusia di atas 18 tahun 3. Tidak sedang sekolah/kuliah ㅤㅤ Cara daftar: 1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu 2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun 4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online 5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka 6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS ㅤㅤ Informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dibaca di www.prakerja.go.id/faq ㅤㅤ Yuk, buat akun Kartu Prakerja, gabung ke Gelombang, dan jadilah yang #SiapDariSekarang!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kartu Prakerja (@prakerja.go.id) pada

Pendaftaran Kartu Prakerja bisa diikuti masyarakat melalui akses ke situs resmi www.prakerja.go.id. Kemudian ikuti panduan pendaftaran.

Sebelumnya, Head of Communication Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan, gelombang 10 Kartu Prakerja dibuka dengan kuota 200 ribu orang.

Jumlah itu berasal dari peserta yang sudah dijaring sebanyak 4,6 juta pada gelombang 1 hingga gelombang 8. Lalu, ditambah sekitar 800 ribu orang dari pendaftaran gelombang 9.

Maka, kuota yang terisi akan mencapai 5,4 juta orang. Untuk target peserta program ini hanya 5,6 juta orang.

Pun demikian, tak tertutup kemungkinan penjaringan peserta akan melebihi 200 ribu orang. Pasalnya, PMO Kartu Prakerja sempat menggugurkan 180 ribu peserta dari status kepesertaannya.

Bila lolos, peserta akan mendapat pemberitahuan melalui pesan singkat atau SMS. Pada program ini, pemerintah memberikan insentif sebesar Rp3,55 juta per peserta.

Insentif terdiri dari insentif pelatihan Rp2,44 juta, biaya pelatihan Rp1 juta, dan bonus survei Rp150 ribu.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:NASIONAL

Komentar

Loading...