Penampilan Terburuk Barcelona di Era Luis Enrique

doc.Lionel Messi, gagal membawa Barcelona menang atas Real Sociedad
A A A

JAKARTA - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku timnya bermain buruk ketika bermain imbang 1-1 kontra Real Sociedad pada pekan ke-13 La Liga Spanyol di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (27/11). Menurut Enrique laga tersebut merupakan laga terburuknya selama menangani tim asal Catalan itu.

Hasil imbang itu merupakan kali kedua secara beruntun yang diperoleh El Barca. Pekan lalu, Barcelona juga bermain imbang ketika mejamu Malaga di Camp Nou, 19 November.

"Apa yang terjadi dengan Barcelona? Dua lawan kami terakhir menekan kami dengan enam pemain dan umpan panjang yang diterapkan tak berjalan dengan baik," kata Enrique.

"Kami bahkan tak memenangi lima persen dari duel. Jika Anda tak berhasil memenangi duel dan memanfaatkan keuntungan, hanya sedikit saja yang dapat Anda lakukan," tambahnya.

Rentetan hasil seri tak lepas dari performa buruk yang ditampilkan Barcelona dalam dua laga tersebut. Teranyar, Barcelona yang biasanya tampil menguasai jalannya pertandingan atas lawan-lawannya harus kalah segalanya dari Sociedad berdasarkan data statistik.

Tim berjuluk Txuri Urdin memiliki penguasaan bola sebesar 52 persen. Adapun jumlah peluang yang dihasilkan anak asuh Eusebio mencapai 17 kali percobaan dengan lima diantaranya mengarah ke gawang Barcelona.

Alhasil, Blaugrana gagal memangkas jarak poin dari Real Madrid. Barcelona masih berada di peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan nilai 27, tertinggal enam poin dari Madrid di urutan teratas.

"Menyerah ketika liga baru berjalan 13 minggu itu merupakan hal yang berlebihan. Yang penting kami harus meningkatkan performa," ujar pelatih yang kini berusia 46 tahun tersebut.

"Kami memiliki pertandingan terburuk pada era saya dan tentunya kami akan bermain jauh berbeda saat partai El Clasico," pungkasnya.

Hasil imbang bukan modal yang bagus bagi Barcelona jelang digulirnya jelang laga El Clasico. Pada laga yang akan berlangsung 3 Desember, Azulgrana akan menjamu Real Madrid di Camp Nou.

Sumber:Football Espana
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...