Penampilan Claudio Bravo Dikritik

FOTO | GETTY IMAGES.
A A A

LONDON - Penampilan Claudio Bravo di bawah gawang Manchester City mendapakan kritik. Dia dinilai tak memberikan efek besar di pertahanan The Citizens.

City menelan kekalahan 0-1 saat melakukan lawatan ke markas Liverpool. Di pertandingan yang berlangsung di Anfield, Minggu (1/1/2017) dini hari WIB, gol kemenangan The Reds dibukukan oleh Georginio Wijnaldum meneruskan umpan Adam Lallana.

Ironisnya, gol Wijnaldum itu merupakan satu-satunya shot on target dari Liverpool di sepanjang pertandingan. Bravo pun tak mampu melakukan penyelamatan di Anfield.

Sejak bergabung dari Barcelona di awal musim, Bravo sudah bermain sebanyak 16 kali untuk City. Dia baru melakukan 30 kali penyelamatan selama dipercaya mengawal gawang City.

Bravo baru mencatatkan sebanyak empat kali clean sheet. Gawang yang dikawalnya juga sudah kebobolan sebanyak 18 kali.

Oleh karena itu, penampilan Bravo pun digugat. Manajer City, Josep Guardiola, dinilai sudah mempertaruhkan reputasinya dengan membuang Joe Hart dan menggantinya dengan kiper asal Chile itu.

"Saya pikir dia mempertaruhkan reputasinya dengan membuang Joe Hart dan menggantikannya dengan Claudio Bravo. Lihatlah dia sebagai penjaga gawang, apakah dia memberikan komando dari dalam kotak penalti? Apakah dia melakukan penyelamatan yang mengubah hasil pertandingan? Dia sudah kalah dalam laga bagi mereka," ujar penulis Daily Mirror, John Cross, dalam acara Sunday Supplement.

"Anda harus memperkuat skuat dan Guardiola sudah melemahkan skuat dalam pandangan saya dengan mengeluarkan Hart dan memilih Bravo, tapi itu jauh melampaui itu. Kita sudah berharap untuk melihat lebih sedikit semangat dan sedikit lebih banyak konsistensi," tambahnya.

Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...