Piala Konfederasi

‘Penampilan Apik Claudio Bravo Jadi Kunci Chile ke Final’

FOTO | REUTERSClaudio Bravo pada laga Chile melawan Portuga di ajang Piala Konfederasi
A A A
Tak ada seorang pun yang ingin berada dalam situasi itu. Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi saat Claudio bisa menepis tendangan pertama dan Arturo mencetak gol, kami sedikit tenang.

KAZAN - Tim nasional Chile berhasil melaju ke babak final ajang Piala Konfederasi 2017. Penampilan bagus Claudio Bravo disebut menjadi kuncinya.

Saat menjalani pertandingan semifinal melawan Portugal di Kazan Arena, Kamis (29/6/2017), La Roja harus menjalani pertandingan sampai babak adu tendangan penalti. Mereka bermain sama kuat 0-0 hingga pertandingan berlangsung sampai babak tambahan.

Saat tos-tosan, Bravo menjadi pahlawan. Dia mampu menepis tendangan tiga eksekutor Portugal: Ricardo Quaresma, Joao Moutinho, dan Nani. Sementara itu, tiga eksekutor Chile sukses menjaringkan bola.

Pelatih timnas Chile, Juan Antonio Pizzi, memberikan pujian tinggi untuk Bravo. Dia juga menegaskan bahwa tim besutannya memang layak sampai kebabak final.

"Beruntung, Claudio hebat dalam hal tendanan penalti, pemain yang mencetak gol luar biasa dan saya pikir kami layak berada di final," kata Pizzi di Soccerway.

"Tak ada seorang pun yang ingin berada dalam situasi itu. Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi saat Claudio bisa menepis tendangan pertama dan Arturo mencetak gol, kami sedikit tenang."

"Claudio sudah menganalisa lawannya dengan sangat baik, dia benar-benar mempersiapkan diri dan itulah mengapa kami bisa menang," tambahnya.

Chile kini tinggal menunggu pemenang pertandingan antara Jerman melawan Meksiko untuk dihadapi di babak puncak.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...