Sekda:

Pemuda Harus Meningkatkan Kualitas Diri

FOTO | AK JAILANIUpacara Sumpah Pemuda
A A A

ersama Pemerintah Daerah, Organisasi Kepemudaan dan sektor swasta, kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928,

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi

BANDA ACEH - Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan mengajak pemuda Aceh untuk terus meningkatkan kualitas diri sehingga mampu berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Dermawan pada acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 di halaman kantor Gubernur Aceh, Senin (30/10).

“Kita berharap kualitas pemuda Indonesa dan Aceh khususnya semakin meningkat setiap tahun,” kata Dermawan.

Dermawan mengatakan, meskipun Indonesia terdiri dari berbagai suku, budaya dan agama, para pemuda harus bersatu sebagai pemuda Indonesia.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan Dermawan menyampaikan, Pemuda Indonesia saat ini harus meneladani langkah-langkah dan keberanian Pemuda Indonesia yang sudah melahirkan sumpah pemuda.

Dengan berbagai sarana transportasi dan Komunikasi kata Nahrawi, tidak sulit untuk berkomunikasi dengan pemuda-pemuda di pelosok-pelosok Indoneisa.

Anehnya kata Nahrawi, justru dengan berbagai kemudahan saat ini, sering terjadi selisih paham, mudah sekali memvonis orang, mudah pecah belah, saling mengutuk satu dengan yang lain, menebar fitnah dan kebencian.

“Seharusnya, tidak ada ruang untuk salah paham, apalagi membenci, karena semua hal dapat kita konfirmasi dan kita klarifikasi dalam hitungan detik,” ujar Nahrawi.

“Dengan berbagai sarana saat ini, kita juga lebih mudah berkumpul,bersilaturrahim dan berinteraksi sosial,” kata Nahrawi lagi.

Nahrawi mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menghentikan segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa.

“Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,”.

Pada bulan Juli 2017 lalu kata Nahrawi, Presiden telah menandatangani Peraturan Presiden nomor 66 tahun 2017 tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaran Pelayanan Kepemudaan.

Melalui perpres ini lanjut Nahrawi, peta jalan kebangkitan pemuda Indonesia terus di gelorakan.

“Bersama Pemerintah Daerah, Organisasi Kepemudaan dan sektor swasta, kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928,” ujar Nahwari.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Dermawan turut menyerahkan penghargaan kepada para pemuda Aceh yang telah menoreh prestasi dalam berbagai bidang baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kita berharap kualitas pemuda Indonesa dan Aceh khususnya semakin meningkat setiap tahun,

Drs. Dermawan, MM Sekda Aceh

Foto:AK Jailani
Kode:47
Sumber:Humas Aceh
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...