Tahun 2018

Pemko Sabang Terima 134 CPNS

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKY.
A A A

SABANG - Setelah beberapa tahun tidak menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota (Pemko) Sabang kembali menerima pekerja sebagai aparatur negara yang diutamakan putra-putri daerah yang memiliki ijazah S1 dan D3.

Hal demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Sabang Drs Zakaria MM didampingi Kepala BKPP T Bonyamin dan Kabag Umum dan Humas Bahrul Fikri Selasa (18/09/19) diruang kerjanya.

Penerimaan CPNS dapat ruang dari pemerintah pusat setelah pihaknya menerima informasi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), dimana Analisis Jabatan (Anjab) melaporkan kepada Walikota tentang adanya formasi penerimaan CPNS dengan jumlah besar.

Awalnya dinformasikan bahwa untuk Sabang diterima 71 orang dari berbagai lulusan, kemudian mendapat kabar dari Kementerian PANRB ada tambahan menjadi 131 dan terakhir mendapat tambahan lagi menjadi 134 CPNS yang terdiri dari S1 dan D3, terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, penerimaan CPNS tahun 2018 dilingkungan Pemko Sabang pada lingkungan kerja Dinas Pendidikan (Guru), Pekerjaan Umum (ke-PU-an) dan lingkungan Dinas Kesehatan dengan berbagai posisi baik teknik, manajemen dan para medis.

Penerimaan kali ini juga ada formasi khusus yakni bagi peserta K2, yang selama ini sudah mengabdikan diri di pemerintahan dan tidak lulus pada pendaftaran CPNS sebelumnya, seperti guru dan para medis.

Untuk Sistem Seleksi CPNS Nasional kepada pelamar agar dapat mendatangkan langsung ke panitia daerah di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Sabang jalan O Surapati Kota Sabang, dengan membawa ijazah asli, sekaligus pas foto dan identitas lainnya.

Panitia daerah terdiri dari Anjab, sementara Walikota Sabang sebagai penasehat dalam proses penerimaan persyaratan pendaftaran. Sedangkan proses selanjutnya, akan dilaksanakan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional 13 provinsi Aceh.

Pelaksanaan tes ujian akan digelar di BKN provinsi Aceh dan gedung Sekolah Menengah Kejuruan provinsi Aceh. Untuk jadwal dan waktu pelaksaan ujian, akan ditentukan nanti.

"Kita tetap memprioritas, putra-putra daerah sesuai keinginan masyarakat dan arahan bapak walikota. Banyak putra-putri Sabang yang berada diluar Sabang dan cerdas-cerdas, kita harapkan meraka pulang mendaftarkan diri untuk menjadi aparatur negara di kampung sendiri," jelasnya.

Walikota berpesan agar, peserta pendaftaran CPNS tidak melakukan dan percaya pada calo saat melakukan pendaftaran, peserta datang langsung sendiri ke panitia pendaftaran.

Demikian juga Walikota berharap kepada putra-putri Sabang baik yang ada ditempat maupun yang berada di luar kiranya, bisa pulang dan mendaftarkan diri untuk menjadi pegawai di kampung sendiri, harap Walikota.

Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...