Tahun 2018

Pemko Sabang Terima 134 CPNS

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKYRapat terkait CPNS 2018
A A A

SABANG - Penerimaan 134 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kota Sabang, dipastikan pendaftarannya dibuka secara online. Sesuai ketentuan yang dikeluarkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), penerimaan CPNS dibuka secara nasional diseluruh Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang Drs Zakaria MM didampingi Kepala BKPP Kota Sabang T Bonyamin dan Kabag Umum/Humas Bahrul Fikri, kepada wartawan Selasa sore (18/09/18) menyampaikan formasi penerimaan CPNS 2018, dibuka secara nasional dan pendaftarannya juga melalui online.

Maka, bagi siapa saja yang berstatus sebagai warga negara Indonesia boleh mendaftarkan untuk menjadi CPNS diseluruh Indonesia. Oleh karenanya bagi putra-putri daerah jangan ketinggalan untuk mendaftarkan diri terutama di daerahnya sendiri, kata Sekda Sabang Zakaria.

Dijelaskan, meskipun penerimaan pendaftaran CPNS secara nasional dan melalui online panitia lokal/daerah juga terbentuk di Kabupaten/Kota masing-masing. Hal itu, untuk memudahkan peserta CPNS berkoordinasi tentang persyaratan.

Untuk Kota Sabang tahun ini manerima 134 CPNS dari umur 18 hingga 35 tahun, dengan formasi lulusan S1 dan D3 yang akan ditempatkan pada beberapa dinas sesuai kebutuhan negara seperti Pendidikan (Guru) Teknik Administrasi (ke-PU-an) dan Kesehatan, jelasnya.

Sementara itu, Walikota Sabang Nazaruddin melalui Sekda, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan Humas Pemko Sabang, dihimbau kepada masyarakat agar tidak percaya pada orang-orang yang bukan panitia atau yang tidak terlibat dalam penerimaan CPNS.

Biasanya, setiap penerimaan CPNS kerap muncul calo yang pura-pura mampu meluluskan peserta. Bagi peserta datang langsung menanyakan kepada panitia daerah di alamat kantor BKPP Kota Sabang jalan S Surapati, pada setiap hari kerja.

Bagi putra-putri Sabang yang minat jadi pegawai negeri dilingkungan Pemko Sabang, dapat mendaftarkan diri karena putra-putri Sabang sendiri banyak yang cerdas-cerdas sehingga kelak lulus dan jadi pegawai negeri bisa membangun Sabang.

"Harapan kita putra-putri Sabang ikut mendaftar, dengan menjadi pegawai negeri di daerah sendiri dan tentunya untuk membangun Sabang lebih baik," harap Walikota.

Informasi yang diterima awak media pelaksanaan ujian tes CPNS akan digelar beberapa daerah seperti Kota Banda Aceh, Takengon Aceh Tengah, Kota Langsa, Meulaboh Aceh Barat dan Simreuleu. Untuk Kota Banda Aceh dilakukan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) regional 13 Aceh dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Banda Aceh.

Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...