Masyarakat Acungkan Jempol

Pemko Sabang Lakukan Seleksi Jabatan Pimpinan

FOTO | Jalaluddin ZkySeleksi jabatan pimpinan
A A A

SABANG – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang Selasa (22/05/18) bertempat di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), melakukan presentasi makalah dan wawancara seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemko Sabang 2018.

Pelaksanaan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama tahun 2018, tim pelaksana diketui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang Drs Zakaria MM, bersama tiga anggotanya. Tim melakukan tugas seleksi untuk mengetahui kemampuan, kelayakan, kepatutan terhadap ilmu kepemimpinan.

Materi yang dipaparkan dalam seleksi tersebut antara lain Presentasi Makalah dan Wawancara, seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kota Sabang tahun 2018. Pelasanaannya dilakukan secara tertutup dan professional.

Pelaksanaanya dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 21 hingga 33 Mei 2018, dengan peserta yang ikut ambil andil test kemampuan seleksi berjumlah 34 peserta. Dengan harapan akan muncul pimpinan-pimpinan pengisian jabatan tinggi Pratama yang handal dan berkemampuan tinggi.

Pelaksanaan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama tahun 2018, yang dilakukan Pemko Sabang dinilai banyak pihak merupakan terobosan baru. Dengan demikian pememrintah Nazaruddin-Suradji Junus, telah melakukan keterbukaan terhadap calon pimpinan yang akan menempati jabatan strategis.

Sehingga, dengan dilakukan sistem tidak ada lagi imeg “Drou Keu Doru” dalam kepemimpinan Tgk Agam (red nama sapaan Nazaruddin). Diharapkan dengan dilakukan seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama, akan muncul pejabat yang berkemampuan tinggi dan berintegritas.

“Apa yang dilakuakan Pemko Sabang, dalam seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama dibawah kekuasaan Tgk Agam, hal itu sudah sangat tepat sehingga akan hilang imeg “Drou Keu Doru,” kata salah seorang warga Sabang, menyangkut dilakukannya test atau seleksi kepemimpinan pejabat tinggi Pratama.

Penulis:Jalaluddin Z.Ky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...