Genjot Kunjungan Wisatawan

Pemko Sabang Gelar Internasional Diving Festival 2018

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKY.
A A A

SABANG - Untuk menggenjot peningkatan kunjungan wisatawan ke Sabang, Pemerintah Aceh dan Sabang terus melakukan berbagai kegiatan salah satunya lomba Sabang Internasional Diving Festival atau Aceh Fun Dive 2018 yang buka Sabtu (06/10/18).

Walikota Sabang pada pembukaan Sabang Internasional Diving Festival 2018 dalam pidatonya yang dibacakan Asisten II Pemko Sabang Drs Kamaruddin, menyampaikan apresiasi kepada dinas pariwisata provinsi Aceh, yang tidak bosan-bosannya melakukan berbagai kegiatan untuk memajukan wisata Sabang. Dan apresiasi juga kepada peserta komunitas diving.

Pemerintah Kota (Pemko) Sabang mendukung penuh apapun kegiatan yang dilaksanakan di Sabang, akan memberikan agar, kegiatan potensi wisata Sabang menjadi kawasan tujuan terbaik di negeri ini.

"Kami menyadari betul atas kekurangan-kekurangan namun, semua itu dalam proses pelaksanaannya Untuk menuju wisata Sabang yang bertaraf internasional. Terima kasih kepada komunitas diving, yang telah hadir mengikuti lomba Sabang Internasional Diving Festival/Aceh Fun Dive 2018 dan selamat berlomba"., ucap Walikota.

Pelaksaba Tugas (Plt) Dinas Pariwisata provinsi Aceh Amiruddin Cut Hasan, dalam pidatonya mengatakan pelaksanaan kegiatan Sabang Internasional Diving Festival 2018 atau Aceh Fun Devi 2018 sebagai k3giatan memajukan wisata Sabang.

Sabang Internasional Diving Festival 2018, bukan saja kegiatan menyelam untuk melihat keindahan bawàh semata, tetapi lebih dari itu yakni, dapat membangun sektor diving ke tingkat internasional.

Sabang memiliki 20 titik diving terbaik di dunia maka, diharapkan kepada semua pihak dan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan laut dan menjadikan alam bawah laut sebagai alam yang paling indah.

K3pada peserta diving agar dalam melakukan diving dapat dilakukan sesuai yang telah diarahkan panitia, hal tersebut guna menghindari hal-hal yang membahayakan bagi peserta diving itu sendiri., kata Amiruddin.

Sementara ketua panitia Dahlan melaporkan bahwa kegiatan Sabang Internasional Diving Festival 2018, diperlombakan beberapa kelas diantaranya Orientasi Bawah Air (OBA), Finswimming 6000 meter bagi umum, 500 meter.

Ditambahkan, adapun total hadiah yang disediakan panitia sebesar rp.70.000.000, yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara. Peserta juga melampaui target dari 100 peserta yang ditargetkan kenyataannya peserta yang mendaftar untuk menjaga peserta sudah mencapai 120 lebih, jelas Dahlan.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...