Usia kepemimpinan Mawardi-Waled Husaini memimpin Kabupaten Aceh Besar genap tiga tahun sejak dilantik pada 10 Juli 2017 lalu. Namun hingga kurun waktu itu pasangan putih menahkodai dinilai masih belum bisa membawa daerah tersebut ke arah yang lebih cerah. Bahkan sempat muncul isu ketidakharmonisasi antara Bupati Ir Mawardi Ali dengan Wakil Bupati Waled Husaini, kemudian publik kembali bertanya-tanya di hari ulang tahun kepemimpinan mereka.

Pemkab Pidie Diminta Tindaklanjuti Surat Edaran Kemendagri

FOTO | MODUSACEH.COAnggota DPRK Pidie, Teuku Saifullah, TS.
A A A

PIDIE-  Pemerintah Kabupaten Pidie diminta tindaklanjuti surat Edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Nomor 480/3503/SJ tentang Penunjukan Juru Bicara di Lingkungan Pemerintah Daerah. Surat Edaran tersebut ditujukan kepada Bupati/Walikota di seluruh Indonesia yang ditandatangani pada Senin (6/6/2019).

"Pemerintah Pidie perlu menunjuk juru bicara dan harus mendukung dari segi anggaran. Hal itu dilakukan dengan pelaksanaan tugas-tugas kehumasan di lingkungan masing-masing. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 13 tahun 2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kehumasan di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah. "Jadi perlu segera direkrut juru bicara," pinta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie, Teuku Saifullah, TS, kepada MODUSACEH.CO, Jumat (23/8/2019).

Lanjut TS sapaan akrab Teuku Saifullah, juru bicara sangat diperlukan untuk memudahkan pihak media saat mewawancari bupati. Artinya untuk melayani wartawan langsung dengan juru bicara tidak mesti dengan bupati. Pertama perlu ditunjuk satu orang pejabat Kehumasan yang bertindak sebagai juru bicara. "Ini jelas harus dilakukan oleh pemerintah," paparnya.

Hal ini sebagai upaya untuk mendorong terciptanya secara vertikal antara hubungan yang harmonis antara satuan pemerintahan, baik dalam hubungan secara vertikal antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota maupun secara horisontal, antara Pemerintah Daerah dalam mengelola komunikasi publik, sekaligus untuk mensinergikan informasi antar satuan kerja pemerintahan di media massa. "Ini yang kita harapkan kepada pemerintah," tegas TS.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pidie, Maddan, saat dihubungi MODUSACEH.CO, Jumat (23/8/2019), tidak mengangkat Handphone (Hp) nya. Bahkan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp pribadi juga tidak di balas sehingga tidak berhasil dikonfirmasi.

Sumber:MODUSACEH.CO
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...