Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Wujudkan Swasembada Ikan

Pemkab Nagan Raya Serahkan 15 Ribu Bibit Ikan kepada Kelompok Tani       

FOTO | SITI AISYAHPemerintah Kabupaten Nagan Raya memberikan bibit ikan untuk kelompok tani Pemuda Mandiri di Desa Krueng Itam, Kec.Tadu Raya, Kab.Nagan Raya Kamis, 8 Agustus 2019.
A A A

NAGAN RAYA - Pemerintah Kabupaten Nagan Raya memberikan bibit ikan untuk kelompok tani Pemuda Mandiri di Desa Krueng Itam, Kec.Tadu Raya, Kab.Nagan Raya Kamis, 8 Agustus 2019.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan Nagan Raya, Mohd.Nasir mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Nagan Raya sangat konsen untuk membatu masyarakat khususnya para pemuda kreatif dan mempunyai keinginan yang tinggi.

"Hari ini kita serahkan langsung 15.000 bibit ikan Emas dan Nila kepada kelompok tani Pemuda Mandiri Desa Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya yang telah berhasil merangkul Anak- anak muda untuk membuka lapangan kerja baru yakni membuat Budi daya ikan nila dengan keramba ikan apung dengan memanfaatkan Danau  Tadu yang ada di desa setempat," Kata Nasir.

Pemkab Nagan Raya melalui Dinas Kelautan Perikanan dan Pangan berjanji  akan terus memberikan bantuan khususnya kepada Pemuda - pemuda kreatif  yang mampu bangkitkan inovasi di desa mereka khususnya dibidang perikanan. Penyerahan bibit ikan tersebut salah satu bentuk upaya Pemkab Nagan Raya untuk mewujudkan swasembada ikan di Kabupaten Nagan Raya.

Sementara itu, ketua Kelompok tani ikan Pemuda Mandiri Dwi Hermanto mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada Pemkab setempat yang peduli dengan masyarakat dan beliau berharap bantuan ini dapat diberikan terus akan kelompok tani ini bisa berkembang.

"Kita ketahui Danau Laut Tadu yang luasnya mencapai lebih kurang 70 Hektare saat ini disamping sebagai objek wisata juga mulai dikembangkan sebagai lokasi budidaya ikan keramba  apung," pungkasnya.

Pada penyerahan bibit ikan Emas dan Nila tersebut turut didampingi oleh Sekdis dan Kabid Perikanan serta Kabag.Humas dan Protokol Nagan Raya Saiful  Bahri.

Kontributor:SITI AISYAH
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...