Sebanyak 281 warga Rohingya melarikan diri dari kamp penampungan sementara di BLK Lhokseumawe, Aceh. Mereka datang dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama terdampar di Aceh Utara sebanyak 99 orang, lalu di Kota Lhokseumawe sebanyak 297 orang. Total dari kedua gelombang itu 396 orang yang ditampung di Kamp BLK Lhokseumawe. “Mereka meninggalkan kamp tanpa sepengetahuan petugas. Mereka menggunakan jasa pihak ketiga untuk menyeberang ke Malaysia, karena sejak awal memang tujuan mereka Malaysia,” kata Mitra.

Pemkab Bener Meriah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

SAMSUDDINPemerintah Kabupaten Bener Meriah memperingati maulid Nabi Muhammad SAW
A A A

BENER MERIAH – Kendati ditengah pendemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah tetap memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Kamis (29/10/2020) malam.

Peringatan Maulid yang digelar di Aula Pendopo Bupati Bener Meriah, berjalan hidmad dan menerapkan protokol kesehatan. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 Pemkab setempat membatasi undangan.

“Syukur alhamdulilah kita masih bisa memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW di masa pendemi ini, walaupun secara terbatas,"kata Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi dalam sambutanya.

Abuya Sarkawi menambahkan, acara Maulid ini dilaksanakan dalam lingkup kecil namun yang terpenting adalah makna yang paling mendasar Maulid Nabi Muhammas SAW adalah mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri rasulullah dapat kita teladani.

Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk H Sarkawi

“Kita harus menteladani uswatun hasana yang melekat pada diri Rasul, dan untuk kita laksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari dan kita juga harus meniru ketuladanan rasululah,"pinta Sarkawi.

"Mudah-mudahan yang kita laksanakan hari ini mendapatkan barokah dari Allah SWT, juga mudah-mudahan kita mendapat syafaat rasul melalui shalawat yang kita kumandangkan hari ini,"harap Abuya Sarkawi.

Ia juga mengajak masyarakat Bener Meriah, untuk mengutamakan kesehatan dengan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat termasuk menerapkan protkes dimanapun dan kapanpun agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Adapun yang megisi tausyaih ( penceramah ) dalam peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW itu adalah Ketua MPU Bener Meriah yakni Tgk Almuzani. Sebelumnya pembacaan shalawat badar dipimpin oleh Tgk Haklim Mustaqim.

Acara tersebut juga di isi penampilan rabana dan puisi yang di tampilkan santri Pasentren Bustanul Arifin.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...