Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Pemkab Bener Meriah Peringati Hari Pahlawan ke-75

SAMSUDDINPeringati Hari Pahlawan ke-75
A A A

BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah bersama forkopimda forkopimda plus mengikuti upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020 di lapangan Setdakab setempat. Selasa (10/11/2020)

Dalam sambutanya, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan, Hari Pahlawan tidak hanya sekedar diinggat pada setiap 10 November semata.

Namun perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa.

"Sesuai tema hari ini Pahlawanku Sepanjang Masa," kata Sarkawi.

Lebih lanjut Bupati mangatakan, apa yang telah dilakukan oleh para pahlwan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Kemiskinan, bencana alam, paham – paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia. Nilai-nilai kepahawanan seperti, Percaya kepada Allah, SWT, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi didalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia,” ungkap Sarkawi yang membacakan pidato Menteri Sosial RI.

“Mari tunjukan kontribusi kita kepada Negara dan bangsa dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain,”ajak Bupati Sarkawi.

Abuya Sarkawi juga menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan.

Sementara, yang bertindak sebagai pimpinan Upacara, Nanang Prasetyanto AKs, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1045 H Zarian, SKep, Pembacaan Pesan pahlawan Kamisem SIkom dan pembaca do’a H Abubakar Sidik SKep MAP.

Peringati hari Pahlawan ke 75 tahun 2020 itu ditandai dengan penyerahan piagam dan plakat kepada Kepala BKPA Kabupaten Bener Meriah, Marwan SE M Si dan Kepala DPMK Bener Meriah, drh Sofyan atas dukungan dan peran aktif dalam penyaluran dana desa tercepat tahun 2020.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...