Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Pemkab Bener Meriah Gelar Rapid Test Massal

SAMSUDINRapid Test COVID-19
A A A

BENER MERIAH – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan menggelar rapid test terhadap para ASN dan Ulama Dayah di daerah penghasil kopi arabika tersebut.

“Rapid test dilakukan untuk pemetaan sebagai salah satu skerining untuk penjaringan dini covid -19 yang kita lakukan terhadap ASN, pimpinan atau tengku-tengku pasentren, petugas kesehastan dan juga bagi para pedagang yang ada si supermarket maupun yang ada dipasar," kata kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah Iswahyudi saat dikonfirmasi awak media, Selasa (9/6/2020) di Puskesmas Bukit

Pemeriksaan tersebut sesuai dengan surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan perintah dari tim gugus tugas Aceh. Sementara target yang akan di rapid test di Bener Meriah sebanyak 500 orang berlangsung selama 3-4 hari dimulai sejak hari ini.

Dikatakan Iswahyudi, pelaksanaan rapid test ini dipusatkan di Puskesmas Simpang tiga, bagi orang-orang yang banyak kontak maupun mobilitasnya tinggi dalam pelayanan kepada publik itu yang dilakukan rapid.

“Pelaksanaan rapid test terhadap ASN maupun pimpinan atau tengku-tengku dayah kita pusatkan disini, sementara untuk masyarakat maupun pedagang itu nantinya petugas yang mendatangi karena kita tidak mau menganggu aktifitas mereka untuk itu kami yang akan mendatangi mereka," pungkas Iswahyudi.

Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kesehatan Bener Meriah itu menghimbau kepada masyarakat dengan ditetapkanya Kabupaten Bener Meriah sebagai zona kuning tetap menjaga protokol kesehatan seperti mengunakan masker, mencuci tangandan social distancing.

Dari pantauan media ini, dihari pertama pelaksanaan rapid test massal terlihat asisten III Suarman, Kepala Dinas Syariat Islam Taslim, Wakil Ketua MPU Bener Meriah Tgk Abdul Rahman Lamno dan sejumlah tengku-tengku dayah, petugas kesehatan, para pegawai jajaran pemda Bener Meriah telah mengikuti rapid test dengan hasil non reaktif (negatif).

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...