Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Peringati Harganas Tahun 2020

Pemkab Bener Meriah Gelar Donor Darah

SAMSUDINDonor darah
A A A

BENER MERIAH – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas PPPAKB bekerjasama dengan Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah mengelar donor darah, Jumat (26/6/2020).

Kepala Dinas PPPAKB Bener Meriah dr Aliyin dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan donor darah diikuti sebanyak 30 peserta donor yang terdiri dari personel TNI- Polri, PL KB, unsur Pemda, Bidan dan dari dinas PPPAKB.

"Peringatan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun sebelumnya Harganas diperingati disuatu daerah namun pada tahun ini secara menyeluruh dilaksanakan di daerah masing-masing,"ungkap dr Aliyin.

Sementara Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoga MSi menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional tahun 2020.

Kata Sekda, melalui kegiatan bhakti sosial donor darah, tentunya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bener Meriah dari segi kesehatan.

"Hal lain yang terpenting adalah suatu bentuk perhatian kami dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah terhadap masyarakat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan penyediaan darah bagi kemanusian dan korban bencana,"ujar Haili Yoga.

Ketua IBI Bener Meriah, Risnawati menyampaikan, dalam mensukseskan kegiatan Harganas ke 27 tahun 2020, pihaknya sangat mendukung kegitan yang diselengarakan seperti bhakti sosial donor darah.

Terlebih, Harganas tahun ini diselengarakan juga dalam rangka peringatan IBI dan telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranta kegiatan KB Kes dan nantinya juga ada pemasangan IUD dan implan untuk pasangan yang berusia subur.

"Serta hari ini juga ikut donor darah,"papar ketua IBI Bener Meriah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...