Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Hadapi Musim Penghujan

Pemkab Bener Meriah Gelar Apel Pasukan Siaga Bencana

HUMAS PEMKAB BENER MERIAH.
A A A

BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah mempersiapkan berbagai upaya dalam menghadapi musim penghujan.

Satu diantaranya mengadakan apel siaga bencana di Lapangan Bola Kaki Bale Atu, Kabupaten Bener Meriah pada Selasa (11/11/2020).

Kegiatan apel tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah TNI-Polri Taruna Siaga Bencana (Tagana) BPBD dan unsur terkait.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bener Meriah Tgk H Syarkawi Bertindak sebagai pimpinan apel.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK menjelaskan memasuki musim penghujan jajaran Polda Aceh mempersiapkan Personil siaga bencana begitu juga dengan Polres Bener Meriah.

Di Polres Bener Meriah kata AKBP Siswoyo sudah mempersiapkan baik itu peralatan ataupun personil yang siap bila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk penanggulangan bencana.

"Tentunya kita harus bekerja sama dengan BPBD, TNI Tagana, dan unsur terkait yang juga mempersiapkan personil tanggap Bencana. Dan dalam pelaksanaan apel hari ini kita juga menampilkan alat alat siaga bencana milik Polres Bener Meriah mudah mudahan dapat dimanfaatkan bila sewaktu-waktu dibutuhkan,"tutup AKBP Siswoyo.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...