Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melakukan penggeledahan Dinas Perhubungan Sabang dan SPBU Bypass, Rabu (2/12/2020). Penggeledahan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB itu dipimpin Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sabang Muhammad Razi SH. Kegiatan penggeledahan tersebut dilakukan dalam rangka mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi belanja BBM/Gas dan Pelumas serta suku cadang yang bersumber dari DPPA SKPD Dinas Perhubungan Sabang tahun anggaran (TA) 2019 sebesar Rp 1.567.456.331.

Pemkab Bener Meriah Buka Sekeksi Terbuka Jabatan Kepala Dinas

NETIlustrasi
A A A

BENER MERIAH – Dalam rangka mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang masih diisi Pelaksana tugas (Plt), Pemerintah Kabupaten Bener Meriah membuka seleksi uji kompetensi calon JPTP.

Adupun jabatan yang diseleksi diantaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Badan Kepegawaiaan, Pendidikan dan Pelatihan, Kepala Pelaksana Badan Pengungulaan Bencana daerah dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Namun untuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah Masih menunggu rekomendasi dari KASN.

Seleksi uji kopetensi calon pimpinan tinggi pratama tersebut sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah No. 11/2017 tentang Manajemen pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah No. 17/2020 Tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah No.11/2017 Tentang Menajemen Pegawai Negeri Sipil, Permenpan RB No. 15/2019 Tentang Pengisian Jabatan Tinggi secara terbuka dan kompetitif dilingkungan instansi pemerintah serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 13 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka Di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi sekaligus Ketua Panitia seleksi terbuka uji kopetensi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Tahun 2020 yang didampingi oleh Plt Kepala BKPP Bener Meriah Kamaruddin SIP serta Kabag Humas dan Protokol Hasyimi IB SKM MKes diruang kerjanya Selasa,(3/11/2020).

Haili Yoga juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah membuka kembali seleksi terbuka Uji Komptensi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Tahun 2020. Seleksi ini adalah untuk Calon Pejabat Tinggi Pratama yang dibuka mulai pada tanggal: 03 s/d 10 November 2020.

“Kami mengundang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang telah atau sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri pada seleksi terbuka ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”tandasnya.

Sambung Sekda, perlu juga untuk diketahui, bahwah seleksi terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini dibuka dalam rangka menyeleksi Pejabat untuk mengisi beberapa Dinas yang selama ini Kepala Dinasnya masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt).

Ditambahkan Sekda, ada beberapa tahapan-tahapan dalam pengisian uji kompetensi bagi Calon Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang melandasi semangat untuk memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Bener Meriah untuk mendapatkan pejabat yang amanah , profesional dan sepenuh hati memberikan pengabdian terbaik bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah.

“Tentang nama Jabatan, persyaratan umum, persyaratan administrasi, tata cara pelamaran, sistim seleksi, tahapan dan Jadwal seleksi serta persyaratan dapat ditanyakan langsung kepada Panitia Seleksi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bener Meriah,"ujarnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...