Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Pemkab Bener Meriah Beri Santunan untuk Mualaf

SAMSUDINSekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menyerahkan bantuan sembako kepada para mualaf
A A A

BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Badan Kontak Majelis Taklim memberikan bantuan sembako untuk para Mualaf di kabupaten tersebut, Kamis (25/6/2020).

Penyaluran bantuan sembako tersebut berlangsung di halaman gedung serbaguna Empu Beru komplek perkantoran Pemkab Serule Kayu, oleh Sekda Bener Meriah Haili Yoga secara simbolis.

Sekda Bener Meriah Haili Yoga menyampaikan bantuan yang diberikan kepada para mualaf guna meringankan beban akibat dampak Covid-19.

Bantuan itupun akan segera didistribuskan ke tujuh Kecamatan di Bener Meriah, setelah pembagian secara simbolis kepada 16 peerrima.

"Hari ini kita mulai dari Kecamatan Bukit, yang simbolisnya kita gelar di halaman Gedung serbaguna Empu Beru ini, dan setelah pemberian di tempat ini selesai, tim dari BKMT Kabupaten akan melanjutkan menyalurkan bantuan kepada para Mualaf di kecamatan lain,"kata Haili.

Adapun kecamatan yang akan didatangi oleh Tim BKMT adalah, Kecamatan Wih Pesam, Gajah Putih, Timang Gajah, Bandar, Permata, dan Kecamatan Bener Kelipah.

Sementara Sekretaris BKMT Bener Meriah Alfatah menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa beras 10 Kg, Minyak Sanco, Kain Sarung, Roti Kaleng, dan Buku Praktek Ibadah.

"Evaluasi dari penyaluran akan dibentuk Mualaf Center Bener Meriah yang akan berkantor di Gedung LPTQ Kabupaten Bener Meriah, dimana BKMT sendiri akan melakukan pembinaan terutama bidang praktek ibadah seperti tata cara sholat,"demikian terang Sekretaris BKMT.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...