Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Pemkab Bener Meriah Adakan Gerakan Subuh Keliling

SAMSUDDINSubuh keliling
A A A

BENER MERIAH - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam melaksanakan kegiatan subuh keliling.

Subuh keliling tersebut dimulai dari Masjid Agung Babussalam Kabupaten Bener Meriah.

"Tujuan program itu dalam rangka menyiarkan gerakan subuh berjamaah serta menyiarkan program pembinaan imam hafidz tahun 2020,"kata Humas Masjid Agung Babussalam (MAB), Mahdi, Sabtu (24/10/2020).

Dikatakan Mahdi, kegiatan tersebut dihadiri Seketaris daerah (Sekda ) Drs Haili Yoga mewakili Bupati Bener Meriah serta Kepala Dinas Syariat Islam, Taslim S Ag

Selain Sekda dan Kadis Dinsyar juga turut dihadiri, Ketua BKPRMI Kabupaten Bener Meriah Tgk Suhada S Ag beserta pengurus dan unsur forkopimda forkopimda plus.

Dijelaskan Mahdi, tampil sebagai imam subuh pada gerakan subuh keliling tersebut adalah salah satu peserta imam muda yakni Tgk Ibadurrahman Al hafidz.

Sementara yang memberikan tausyiah subuh Ketua BKPRMI Propinsi Aceh Tgk Dr Mulia Rahman MA.

Dalam tausyiahnya yang disampaian beliau, semangat shalat subuh berjamaah harus menjadi tekat sebagai makhluk yang serba sempurna, jangan kalah dengan salah satu sahabat nabi, Abdullah bin Maktum yang dalam keadaan buta namun tetap istiqamah shalat subuh berjamaah.

"Dan semangat ini harus juga ditularkan kepada generasi muda karena mereka dipersiapkan untuk zaman dan kondisi yang berbeda,"terang Mahdi.

Lebih lanjut Mahdi menyampaikan, gerakan memakmurkan mesjid harus menjadi kegiatan yang digalakan disamping kegiatan pembangunan fisik masjid. Secara umum masjid- masjid di seantero negeri Iskandar muda ini besar dan megah, namun masih jarang masjid yang penuh ketika waktu waktu shalat wajib.

Selain asupan gizi generasi muda harus diberikan asupan gizi rohani melalui gerakan menghafal alquran.

Di masjid mesti digalakkan kegiatan takmir masjid seperti pengajian, tahfidz, tausyiah, serta kegiatan kegiatan yang positif lainnya.

Sementara Tgk Yursa Al Fata menambahakan, meskipun kegiatan ini dilakukan dalam suasana Covid-19 namun masih tetap mematuhi protap kesehatan.

"Setelah kegiatan panitia menyediakan makanan ringan yang dinikmati oleh jamaah dalam suasana kebersaman dan semangat ukhwah islamiah, kegiatan ini akan berlanjut secara gradual di masjid masjid se Kabupaten Bener Meriah,"tutupnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...