Susun RKPK 2018

Pemkab Aceh Timur Gelar Forum SKPK

FOTO | Humas Aceh TimurKepala Bappeda Aceh Timur, Maimun menyampaikan arahan pada saat pembukaan Forum Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di Aula Bappeda Aceh Timur, Senin 20 Maret 2017.
A A A
Kemudian, forum tersebut juga merupakan media konsultasi publik bagi segenap stakeholders untuk menetapkan program dan kegiatan daerah serta rekomondasi kebijakan guna mendukung implementasi program dan kegiatan untuk tahun berikutnya,

IDI - Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Aceh Timur Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Badan Perancanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Forum Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di Aula Bappeda Aceh Timur, Senin 20 Maret 2017.

Kepala Bappeda Aceh Timur, Maimun, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Forum SKPK Tahun 2017 merupakan tindak lanjut dari hasil Musrenbang kecamatan. Selain itu, forum tersebut juga bagian dari wahana antar pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari rencana program dan kegiatan SKPK Tahun 2018.

Forum SKPK Tahun 2017, lanjut dia, membahas Rancangan Kerja (Renja) SKPK Aceh Timur Tahun 2018 dengan menggunakan prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang RKPK Aceh Timur Tahun 2018 di kecamatan, sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan Renja SKPK kabupaten.

Menurut Maimun, tujuan Forum SKPK sebagai konsolidasi program dan kegiatan prioritas hasil musrembang gampong dan kecamatan tahun 2018 dengan dokumen perencanaan lainnya (Kesesuaian Terhadap Renstra Dan Renja SKPK melalui berbagai sumber pendapatan pendanaan baik yang bersumber dari pendanaan DAK, OTSUS, MiGAS, APBA maupun APBN),” terang Maimun.

Tujuan lainnya, lanjut dia, untuk mendapatkan mendapatkan masukan akhir sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten (RKPK) Tahun 2018 yang merinci kegiatan prioritas pembangunan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Kemudian, forum tersebut juga merupakan media konsultasi publik bagi segenap stakeholders untuk menetapkan program dan kegiatan daerah serta rekomondasi kebijakan guna mendukung implementasi program dan kegiatan untuk tahun berikutnya,” kata Maimun.

Selain dihadiri Kepala Bappeda, pembukaan Forum SKPK 2018 juga turut dihadiri Perwakilan DPRK Aceh Timur Abdul Hamid dan para bagian perencanaan pada SKPK masing-masing.

Komentar

Loading...