Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Pemkab Aceh Selatan Lounching Tim Peucrok

MUHAMMAD ILHAMPemerintah Kabupaten Aceh Selatan Lounching Tim Peucrok
A A A

ACEH SELATAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melaunching Tim Peucrok Pelanggar Prokes dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Aceh, Kamis (15/10/2020).

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran menyatakan penerapan peraturan Bupati Aceh Selatan Nomor 31 tahun 2020 tentang peraturan dan penegakan hukum protokol Kesehatan sebagai pencegahan dan pengendalian COVID-19.

“Dengan terlaksananya lauching tersebut maka kegiatan ini dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditentukan dampak dari peningkatan Covid-9 di wilayah kita ini dan bagi semua elemen yang terkait untuk menunjukkan keseriusan dalam penanganan Covid-19,” kata Tgk Amran.

Oleh sebab itu, Bupati berharap masyarakat dapat patuh terhadap pentingnya penggunaan masker dan mengikuti protokol kesehatan dengan pendekatan secara bertahap serta pendidikan berupa sanksi sosial baik lisan maupun tulisan.

"Diharapkan semua pihak diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah TNI-Polri dalam penerapan protokol kesehatan ini sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat mendukung pelaksanaan tugas,”harapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...