Pemkab Aceh Besar Peringati Isra Mi’raj

DSC_0200
A A A

Shalat harus menjadi spirit saat kita menarik nafas dan spirit ini pula yang kita harapkan bisa hadir dalam setiap gerakan membangunan Aceh Besar,

Tgk H Fakhruddin Lahmuddin Penceramah

ACEH BESAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar melalui Dinas Syariat Islam Aceh Besar menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H yang berlangsung di Halaman Masjid Al-Faizin Lampeneurut, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar (7/5) malam.

Peringatan Isra Mi’raj ini dihadiri oleh Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos, Wakil Bupati Dr Syamsulrizal MKes, Plt Sekdakab Drs Iskandar MSi, unsur Forkopimda Aceh Besar, Kepala SKPD, para Camat dan masyarakat setempat.

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah dalam sambutannya mengajak seluruh umat Islam baik yang ada dalam Kabupaten Aceh Besar maupun di luar Aceh Besar untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat untuk melanjutkan pembangunan daerah ke arah yang lebih maju.

“Dengan hikmah peringatan Isra Mi’raj mari kita perkuat keimanan dan mengembangkan ilmu pengetahuan untuk kemajuan Kabupaten Aceh Besar yang kita cintai ini,” pungkas Aduen Mukhlis sapaan akrab Bupati Aceh Besar.

Acara peringatan Isra Mi’raj ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quranul Karim yang dilantunkan oleh saudara H Takdir Feriza SPdI Sejenak masyarakat hening dalam lantunan indah ayat Suci Al-Quran.
Ceramah peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW diisi oleh Tgk H Fakhruddin Lahmuddin MPd.

Tgk Fakhruddin dalam ceramahnya mengingatkan kembali kepada kita bahwa esensi dari peristiwa Isra Mi’raj ialah perintah shalat. Beliau mengajak setiap muslim menerapkan nilai-nilai shalat dalam kehidupan sehari-hari.

“Shalat harus menjadi spirit saat kita menarik nafas dan spirit ini pula yang kita harapkan bisa hadir dalam setiap gerakan membangunan Aceh Besar,” Jelas Tgk Fakhruddin.

Plt Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Besar Ramzi SAg mengungkapkan bahwa peringatan Isra Mi’raj dapat berlangsung berkat kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dengan pengurus mesjid Al-Faizin dan unsur Muspida kecamatan Darul Imarah.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa di Aceh sedang berlangsung Penas KTNA, namun hal ini tidak mengurangi minat masyarakat dalam mendengarkan ceramah peringatan Isra Mi’raj.” jelas Ramzi.

Penulis:Mariadi
Editor:AK Jailani
Fotografer:Mariadi
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...