Indonesia Butuh Pemuda Hebat

Pemkab Aceh Besar Peringati Hari Sumpah Pemuda

FOTO | Humas Setdakab Aceh Besar.
A A A

ACEH BESAR – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengajak para pemuda untuk menjadi generasi yang hebat dan berkualitas. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

Harapan tersebut diungkapkannya ketika membaca sambutan tertulis Menpora Imam Nahrawi pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Senin (29/10/2018). Hadir dalam kesempatan tersebut Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, Forkopimda, para kepala SKPD, OKP se-Aceh Besar, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Menurutnya, revolusi mental harus dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5. Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidangnya.

Dikatakannya, tahun 2019 bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar pesta demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota legisatif, baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tingkat I dan DPRD Tingkat II. Untuk itu, peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses pemilihan umum nanti, amat sangat dibutuhkan.

Partisipasi aktif pemuda dalam Pemilu 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel, dan berkualitas. “Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” ungkapnya.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhammad Basir SSTP MSi menambahkan, kegiatan Sumpah Pemuda tahun 2018 di Aceh Besar juga dirangkai dengan sejumlah kegiatan seperti jambore pemuda Aceh Besar, turnamen futsal antar OKP/paguyuban, penyerahan penghargaan untuk pemuda inspiratif dan berprestasi, donor darah, serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Laporan:Mariadi
Kode:47
Rubrik:Aceh Besar

Komentar

Loading...