Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Tiga Tahun Mawardi-Waled

Pemerintahan Aceh Besar Jalan Sendiri-Sendiri

A A A

ACEH BESAR - Usia kepemimpinan Mawardi-Waled Husaini memimpin Kabupaten Aceh Besar genap tiga tahun sejak dilantik pada 10 Juli 2017 lalu.Namun hingga kurun waktu itu pasangan putih menahkodai dinilai masih belum bisa membawa daerah tersebut ke arah yang lebih cerah.

Bahkan sempat muncul isu ketidakharmonisasi antara Bupati Ir Mawardi Ali dengan Wakil Bupati Waled Husaini, kemudian publik kembali bertanya-tanya di hari ulang tahun kepemimpinan mareka.

Dimana Pemerintah Aceh Besar menggelar diskusi virtual dengan tema "3 Tahun Aceh Besar Membangun" dengan menghadirkan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan Ketua Komisi V DPRK Muhibbudin alias Ucok saja.Tidak ada nama Waled disitu apalagi para akademisi hingga tokoh lainnya sebagai narasumber.

Acara yang dipandu oleh host Fendra Tryshanie merupakan acara resmi pemerintah, sebab acara tersebut diselenggarakan oleh Media Center dan Humas Setdakab Aceh Besar.

Lantas bagaimana kepemimpinan mareka dimata publik, acehimage.com memawancara salah satu pengamat ekonomi dan politik dari Universitas Muhammadyah Aceh Dr Taufik A Rahim SE MSi Rabu (15/7/2020).

Video:AK Jailani
Rubrik:Video

Komentar

Loading...