Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Pemerintah Tutup Tempat Pemandian Umun Air Panas

SAMSUDINKepala Dinas Pariwisata Bener Meriah Riswandika Putra
A A A

BENER MERIAH - Guna untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pariwisata menutup tempat wisata pemandian umum air panas.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah Riswandika Putra saat dikonfirmasi media ini diruangnya. Selasa ( 24/3/2020).

Riswandika mengatakan, untuk wisata pemandian Air panas di Simpang Balik Kecamatan Wih Pesam yang dikelola pemerintah telah tutup untuk sementara waktu.

Namun, objek wisata pemandian air panas yang dikelola oleh orang lain seperti di Bandar Lampahan pihaknya harus mensosialisasikan terlebih dahulu kepada pengelola.

"Untuk saat ini sudah kita sampaikan kepada pengelola untuk sementara pembatasan, namun jika kedepan stiuasi tidak memungkinkan maka kita akan meminta kepada pengelola untuk menutupnya, "jelas Riswandika.

Kadis Pariwisata Bener Meriah itu menambahkan, untuk tempat tempat wisata lainnya di Bener Meriah yang paling ramai dikunjungi warga telah dilakukan penutupan.

"Kalau di Bener Meriah objek wisata yang ramai dikunjungi yang itu Bur Telong, dan itu sudah kita tutup lagian kian merebaknya penyebaran Covid -19 angka pengunjung drastis menurun dari hari-hari sebelumnya,"ungkap Riswandika.

Rubrik:Travel

Komentar

Loading...