Raja Ampat,

Pemerintah Mulai Promosi Pariwisata

FOTO | ISTIMEWAPariwisata Raja Ampat
A A A

SORONG - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat akan menggelar beragam festival demi mempromosikan pariwisata daerah ini sehingga kunjungan wisatawan meningkat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat Yusdi Lamatenggo di Sorong, Sabtu, mengatakan festival adalah sarana promosi sehingga semakin banyak festival yang digelar semakin banyak pula wisatawan berkunjung ke Raja Ampat.

"Kami merencanakan beragam festival tahun ini yakni festival bahari, festival suling tambur, festival pesona Misol, festival pesona Salawati Batanta, festival pesona Waigeo, festival makan ikan dan festival merah putih," kata dia.

Digelar pula festival rohani, festival laut biru, pekan raya Raja Ampat, gemar membaca anak Raja Ampat dan festival kuliner Raja Ampat.

Menurut dia, festival juga untuk melestarikan seni dan budaya masyarakat Raja Ampat.

Tak hanya festival, Pemerintah Kabupaten Raja Ampat juga meningkatkan pelayanan transportasi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah ini.

Tahun ini Dinas Perhubungan memprogramkan angkutan reguler atau angkutan umum penghubung pulau terutama pulau-pulau destinasi wisata di sini.

"Transportasi reguler tersebut akan membantu menurunkan tarif pariwisata di Kabupaten Raja Ampat, mengingat wisatawan mancanagara maupun lokal dapat menggunakan transportasi reguler itu tanpa harus menyewa speedboat dengan harga yang tinggi," kata Yusdi.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...